KPPS Positif Dirujuk Ke Rumkit, Begini Kata KPU Manado

0

Harimanado.com-MANADO — Perkembangan Rapidtes personil Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) belum dipublish oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Jumat (20/11).

Setelah dikonfirmasi Harimanado.com, dikatakan Komisioner KPU Manado Divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas, Ismail Harun bahwa data perkembangannya adalah wewenang Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Manado.

“Kami sebagai lembaga yang berbeda, tentunya menghargai wewenang Dinkes, perihal jumlah reaktif maupun non-reaktif langsung konfirmasi ke pihak terkait yaitu Dinkes,” terangnya.

Harun menambahkan, personil KPPS yang reaktif akan diarahkann untuk Tes Swab, jika hasilnya negatif maka KPPS tersebut sudah bisa bertugas.

“Tetapi jika hasil Swab Positif dan tanpa gejala maka kami anjurkan untuk Isolasi Mandiri , dan jika mempunya gejala KPU menghimbau baiknya langsung dirujuk ke Rumah Sakit,” pungkas Harun berdasarkan diskusi dengan Satgas Covid-19.

Kemudian KPPS yang Positif, KPU Manado terus berkoordinasi dengan pihak Dinkes perihal perkembangan kontrol Gugus Tugas terhadap KPPS.

“Kalaupun personil yang Positif telah dinyatakan sembuh, kami perlu Surat Keterangan dari Gugus Tugas yang membuktikan hal tersebut benar dan bisa kembali bertugas sebagaimana mestinya,” tutupnya.(tr21)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here