Simulasi Pungut-Hitung Suara, KPU: Masyarakat Jangan Paranoid Ke TPS

0
GUGAH TOKOH AGAMA: KPU Manado mengundang pimpinan ormas kegamaan di sosialisasi pendidikan pemilih di Quality Hotel Manado.Kamis (8/10). Tampak dari dari kanan: sekretaris KPU Manado, Komisioner KPU Manado Ismail Harun, Ketua KPU Manado Jusuf Wowor dan Komisioner KPU Manado Sunday Rompas.(dok)

Harimanado.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menggelar Media Gathering kesiapan pelaksanaan Simulasi Hari Pemungutan Suara 9 Desember nanti.

Kegiatan  berpatokan pada Peraturan KPU RI No. 5 tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

KPU Manado minta masukan ke rekan-rekan Media dan Pers, untuk membantu pihak KPU dalam mensosialisasikan agenda kepada masyarakat, Jumat (20/11) siang.

Dikatakan Ketua KPU Manado Jusuf Wowor, bahwa terjadwal 21 November, 5 Kabupaten/Kota akan menyelenggarakan kegiatan Simulasi Pungut-Hitung Suara termasuk KPU Manado.

“Kita selaku penyelenggara mengundang agar bersama satukan persepsi, dan tentunya kehadiran rekan-rekan media sebagai pelengkap dalam mensosialisasikan agenda nasional ini,” tuturnya dalam sambutan Media Gathering.

Selain itu, tahapan ini diselenggarakan hanya 1 kali, dan lokasi pelaksanaannya di Lapangan Bantik Kecamatan Malalayang.

Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggara, Sahrul Setiawan juga kembali menegaskan agar informasi ini sampai kepada masyarakat secara masif.

“Kita juga telah menyiapkan semaksimal mungkin untuk simulasi nanti, masyarakat jangan takut karena persiapannya sangat Safety,” terangnya.

Dengan teliti, KPU telah memaksimalkan sabaik mungkin teknis pelaksanaan ini. Mulai dari waktu kehadiran, ukuran TPS, alat tulis masing-masing pemilih, sistem rekap suara, bilik khusus, mekanisme ramah disabilitas, dan lainnya.

“Selain sosialisasi simulasi, KPU berharap agar Media dan Pers dapat membantu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan takut ke TPS,” imbuh Setiawan.(tr21)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here