Aktor Bongkar Rumah Nuangan Akui Telah Fitnah Om To, Dia Ungkap Fakta Sebenarnya

0

Harimanado.com- Alangkah malang nasib Ip Mokoagouw. Warga Desa Nuangan Selatan, Nuangan, Bolmong Timur (Boltim).

Hanya gara-gara kepentingan politik oknum yang ingin menghancurkan Suhendro Boroma-Rusdi Gumalangit, Ip terpaksa berbohong dan sebarkan fitnah.

BERTEPATAN: Ip Mokoagouw yang mengaku diusir To Kadengkang, dikunjungi SSM di hari yang sama video direkam dan diviralkan.(foto:wag)

Ip mengaku telah berbohong. Bukti dalam video 1 menit lebih yang direkam anak-anak Sunarto Kadengkang alias Papah Iki, Ip minta maaf kepada Papah Iki.

”Papah Iki sudah seperti orang tua saya. Sekali lagi saya minta maaf. Isu isu yang menyebar kemarin. Ini tidak ada kaitan dengan pilkada,”ungkap Ip di kediaman Sunarto Kadengkang, Senin (23/11).

Ip sengaja datang ke kediaman om To Kadengkang, untuk klarifikasi fakta yang benar.

Dengan mengenakan kaos oblong, aktor yang membuat nama Om To dan Suhendro Boroma jadi negative, membeberkan fakta sebenarnya.

Bahwa dia seperti diarahkan, menyebut diusir Om To.

Padahal Om To tidak  ke lokasi. Saat kejadian Om To di Jakarta.

Tidak pernah menyuruh orang lain untuk mengusir Ip dari tanah milik Om To.

Tapi Ip belum sebut dalang di balik adegan yang menggegerkan.

”Iya Papah Iki tidak datang dan tidak pernah ada pengusiran,”akunya.

Pengakuan itu oleh Tim lawyer Suhendro Boroma Rusdi Gumalangit (SBRG) membuktikan video Minggu (22/11) mengandung unsur fitnah  dan mencemarkan nama baik Sunarto Kadengkang. 

Kata Mazhabullah Ali, salah satu lawyer SBRG, sangat jelas pelaku dalam video Ip Mokoagouw telah berbohong.

Bahwa kalau benar  pernyataan Ip di dalam video yang beredar bahwa dirinya diusir tapi berbeda dengan pengakuannya ke keluarga Sunarto Kadengkang maka saudara Ip bisa terancam pidana penyebaran berita hoaks atau beritabohong,”kata Ali.

Jadi saudara Ip bisa masuk unsur pidana hoax atau menyebarkan berita bohong. Dan ada beberapa aturan yang mengatur mengenai hal ini KUHP serta UU 1/1946.(jux)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here