Kunjungi Manado, AHY Tegaskan Demokrat Tak Sembarang Pecat Kader

0

Harimanado.com – Dugaan adanya kader atau anggota fraksi Demokrat tak mendukung calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat, sempat terangkat ketika Ketua Umum Agus H Yudhoyono (AHY) datang ke Manado, beberapa waktu lalu.

Namun, dari penjelasan AHY terkait hal itu, partai berlambangkan bintang mercy ini tidak sertamerta mengambil keputusan untuk lakukan pemecatan.

“Kami punya mekanisme. Demokrat tidak sembarang dalam ambil sebuah keputusan. Banyak pertimbangannya. Kami punya kedaulatan, mekanisme dan kebijaksanaan,” tegas AHY.

Akan tetapi, kata dia, harus diyakini, setelah dirinya berkunjung ke Manado, akan dilakukan evaluasi lagi.

“Seperti halnya saya datang ke daerah lain. Informasi yang didapatkan maupun saya dapatkan langsung, akan diklarifikasi.

Jadi, kami pertimbangkan berbagai faktor untuk menjadi acuan dalam mengambil keputusan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Demokrat Sulut Mor Bastian menegaskan bahwa semua kader Bintang Mercy termasuk pengurus dan anggota fraksi, mendukung penuh calon wali dan wakil wali kota Manado. Hal itu disampaikannya kepada Ketua Umum Demokrat AHY.

“Khusus untuk Manado, seluruh kader Demokrat se Sulut dan anggota fraksi, semuanya mendukung Pilkada yang ada di Manado,” ujar Mor.

Menurutnya, semua kader, pengurus dan fraksi terus bekerja bersama lakukan konsolidasi.

“Dan mereka sangat mendukung calon kami di Manado. Ini memberi dan menambah semangat di Kota Manado,” ucapnya. (An1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here