Pembangunan Tahap III Anjungan Sulut TMII Dilaksanakan 2021

0
PANTAU: Pansus DPRD Sulut dipimpin Ketua DPRD dr Andi Silangen saat kunjungan kerja di Anjungan Sulut TMII, Jakarta Rabu (25/11)

Harimanado.com – Beberapa waktu lalu, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut Pembahas Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah dan perwakilan Komisi I kunjungan kerja (kunker) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Kunker ini terkait manajemen Aset Anjungan Pemprov Sulut. Dalam kunker tersebut nampak didampingi Kepala Badan Penghubung Daerah Pemerintah Provinsi Sulut.

Dikatakan Anggota DPRD Melky J Pangemanan (MJP), ada beberapa hal yang disampaikan oleh Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Sulut saat pihaknya kunker di TMII.

“Kami dapat informasi bahwa tahun depan listrik dan air sudah tidak ada subsidi dari manajemen TMII,” beber MJP.

Selain itu juga, pengadaan mebel dan alat-alat penunjang kesenian lainnya belum ada dan akan diminta untuk pengadaan.

“Mulai tahun depan, anjungan Sulut sudah bisa menarik retribusi untuk setiap kegiatan atau acara yang diadakan di lokasi tersebut,” terangnya.

Kemudian, pembangunan tahap III anjungan Sulut TMII akan dilaksanakan tahun depan.

“Kami lihat, butuh penambahan tenaga harian lepas (THL) kebersihan. Mengingat hanya 1 THL yang bertugas saat ini,” tuturnya.

Ditambahkannya, untuk laporan secara lengkap tentang data aset atau barang bergerak dan barang tidak bergerak Badan Penghubung Daerah Provinsi Sulut tahun 2020, telah diserahkan kepada Pansus DPRD Pembahas Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah. (An1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here