Cek Kesiapan Logistik, Komisi 1 DPRD Sulut Terima Keluhan Warga yang Belum Dapat Undangan ke TPS

0
Komisi 1 DPRD Sulut, Senin (7/12) menerima keluhan warga Kota Bitung yang belum mendapat undangan ke TPS

Harimanado.com – Komisi 1 DPRD Sulut, Senin (7/12) memantau persiapan Pilkada 9 Desember mendatang. Wakil rakyat ini melihat kesiapan logistik Pilkada termasuk alat pelindung diri (APD) bagi penyelenggara Pilkada di Kota Bitung.

“Kami memantau kesiapan logistik seperti kotak suara, kertas suara termasuk alat pelindung diri yang disiapkan untuk penyelenggara di TPS,” ujar FK.

Dalam kegiatan turun lapangan tersebut di KPU Kota Bitung, Tim Komisi 1 bertemu salah satu warga yang datang melapor bahwa dia memiliki KTP tapi tidak mendapat undangan dari KPPS.

Komisi 1 DPRD Sulut, Senin (7/12) memantau persiapan Pilkada 9 Desember mendatang di Kota Bitung.

Pengeluhan warga tersebut langsung direspon oleh pegawai KPU juga oleh beberapa pengawas Kecamatan.

“Jadi, sepertinya warga tersebut terdata di DPT, namanya ada di TPS tapi Surat undangannya tidak sempat diberikan oleh KPPS. Dan setelah mendapat penjelasan, warga tersebut kembali ke rumah dengan hati tenang,” tutur FK.

Disisi lain Ketua Komisi 1 Vonny Paat menjelaskan, pihaknya ingin melihat dari dekat kesiapan penyelenggara. Namun juga mengajak warga untuk berpartisipasi pada Pilkada 9 Desember.

“Untuk sementara kami melihat KPU sudah cukup siap. Semoga pilkada bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” pungkas Paat. (An1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here