JGKWL Coblos Pemimpin Baru, Joune : Momentum Awal Saya dan Kevin Membangun Minut

0
SAH : Calon Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda-Kevin W Lotulung saat melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS).

Harimanado.comMINUT- Pesta demokrasi rakyat Minahasa Utara (Minut) akhirnya masuk finish. Hal ini ditandai dengan pencoblosan calon Bupati dan Wakil Bupati baru yang akan memimpin daerah ini lima tahun ke depan, Rabu (9/12) kemarin.

Namun, di hari bersejarah bagi masyarakat Minahasa Utara ini, patut diapresiasi dan diancungi jempol. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 Joune Ganda-Kevin W Lotulung (JGKWL) datang paling awal ke tempat pemungutan suara (TPS) dan malah menjadi peserta pertama yang masuk ke bilik kotak suara.

Keduanya ditemani istri masing-masing. Calon Bupati Joune Ganda bersama istri tercinta Rizya Ganda Davega dan Kevin W Lotulung didampingi Kristi Lotulung Arina yang juga ikut turut melakukan pencoblosan.

Joune Ganda menggunakan hak pilihnya di kampung kelahiran tercinta Desa Kaima, Kecamatan Kauditan, tepatnya di TPS 5, sementara Kevin juga di tanah yang membesarkannya Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat di TPS 01. Keduanya terlihat sangat memahami aturan dengan mengikuti seksama protokol kesehatan yang diterapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

SAH : Calon Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda-Kevin W Lotulung saat melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS).

“Hari ini, saya bersama pak Kevin dan keluarga besar bersyukur kepada Tuhan telah sampai pada tahapan penting dalam Pilkada ini.”ujar Joune Ganda.

Dia menjelaskan, meskipun telah mencapai titik penting ini, namun kata Joune justru ini merupakan awal dari perjuangan yang sesungguhnya.

“Pencoblosan saat ini adalah awal yang penting dan monumental menuju keterpanggilan saya bersama Kevin untuk membangun Kabupaten Minahasa Utara,”katanya.

Joune menambahkan, setelah tahapan pencoblosan maka dia berharap agar seluruh pendukung dan simpatisan untuk menerima seluruh hasil dari Pilkada ini.

Yang jelas semua tahapan telah saya dan Kevin jalani dan penuhi, soal hasil itu adalah anugerah Tuhan.”ujar Joune.

Lebih jauh Joune Ganda menuturkan, pelaksanaan pencoblosan telah sesuai dengan aturan Pilkada disaat Pandemi Covid-19 yakni protokol kesehatan.

“Yang pasti saya puas dan bangga dapat melaksanakan pencoblosan hari ini sesuai dengan penerapan protokol Covid-19.”tandas Joune yang turut diamini istri tercinta Rizya Ganda Davega.

Sementara itu Cawabup Kevin W Lotulung mengatakan, dirinya telah menjalankan hak sebagai warga negara dengan memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara serta calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

“Kami sangat mengapresiasi KPU yang telah menyelenggarakan Pilkada ini dengan baik. Dan juga sangat mengedepankan protokol kesehatan. Apresiasi yang sebesar-besarnya bagi KPU Minahasa Utara,”terang KWL bersama istri tercinta.(fjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here