harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Perempuan Pertama Pimpin Sumonder Jabodetabek

harimanado.com– WARGA Kecamatan Sonder, Minahasa, khususnya yang tergabung di Perkumpulan Keluarga Besar (PKB) Sumonder Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) menggelar ibadah Pra Natal Yesus Kristus.

Ibadah Pra Natal Yesus Kristus yang dirangkai dengan pelantikan pengurus PKB Sumonder Jabodetabek 2020 itu digelar restoran Beautika, jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12) lalu.

Ibadah yang berlangsung khidmat serta penuh dengan nuansa keimanan ini dipimpin Ev Ira Manangka-Waani.

Tampak hadir Ketua Panitia sekaligus Ketua Umum PKB Sumonder Jabodetabek Ny Meidy Kasenda-Watung SE,MM.

Pdt DR Doni Saerang dalam pesan Natal, mengingatkan kembali akan persatuan dan kebersamaan Keluarga Besar Sumonder di Jabodetabek.

Acara yang juga berlangsung virtual dan diikuti Kawanua asal Sonder di mancanegara khususnya Belanda dan Belgia, tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Menurut Ny Meidy Kasenda-Watung SE,MM, lewat momen Natal Yesus Kristus warga Sumonder dipersatukan kembali setelah sempat berbeda pilihan politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulut dan kota/kabupaten di Bumi Nyiur Melambai pada 9 Desember 2020 lalu.

”Sudah waktunya kita bersatu kembali untuk membangun Sumonder, Minahasa, dan Sulawesi Utara pada umumnya. Dan pastinya, NKRI harga mati” ujar istri Kepala Dinas Pengamanan dan Persandian TNI-AU (Kadispamsanau) Marsekal Pertama TNI Donald Kasenda ST MM.

”Sebagai generasi penerus dari para orang tua yang berasal dari Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa, kami selalu ingat dan membangun serta berpartisipasi,” sambung ibu dari Wakil 1 Nona Manado 2019 Aurelie Britney Kasenda.

Diketahui, Wakil 1 Noni Sulut 1991 ini merupakan perempuan pertama memimpin PKB Sumonder Jabodetabek. Putri Pariwisata Indonesia 1990 itu menggantikan Ketua Umum PKB Sumonder Jabodetabek sebelumnya, DR Ayub Yunus.

PKB Sumonder Jabodetabek yang dibentuk pada 1964 lalu juga pernah dipimpin oleh FPD Legkey, Frits Eman, dan Ir NH Eman.

” Setelah Natal dan Tahun Baru, program kerja jangka pendek kami adalah pemberian bantuan sembako bagi warga Sumonder yang terkena dampak Covid-19 di Jabodetabek,” jelas Bendahara Dewan Komisariat Daerah Ikatan Nyong-Noni Sulut (INNS) Jabodetabek.(axm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.