harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Hadir di Tutuyan Boltim, Ayo Minum Kopi Sehat di Morphic Coffee House

Harimanado.com, BOLTIM – Warung atau kedai kopi telah menjamur di Sulawesi Utara (Sulut. Tak terkecuali di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Namun, yang satu ini berbeda dengan lainnya.

Dengan mengusung konsep kedai kopi manual, brew coffee hadir pertama kali di Tutuyan Boltim dengan nama Nomaden Coffee. Yang berdiri sudah sejak Desember 2017 dan menjadi kedai kopi dengan konsep Manual Brew pertama di Boltim secara umum dan di Tutuyan secara khusus.

Dan tepat pada 28 November 2020 lalu, pemilik bersepakat untuk mengusung nama baru yaitu Morphic Coffee House.

“Nama morphic sendiri merupakan sebuah teori phisikologi yaitu Morphic Field atau medan morphic. Terdapat sebuah penelitian tentang aktivitas kehidupan kera di beberapa pulau yang karena stok makanan mereka menipis, maka para peneliti rutin memberikan makanan berupa kentang kepada kera-kera tersebut dengan cara menjatuhkan kentang itu dari sebuah pesawat pemantau” beber Owner Morphic Coffee House Awaludin Umbola.

MENARIK : Suasana Morphic Coffee House di Tutuyan Boltim. Owner Awaluddin Umbola terlihat sedang meracik sendiri kopi yang dipesan pelanggan.

Namun sifat kera enggan memakan yang makanan sudah kotor, jadi banyak makanan yang tidak mereka makan.

Namun ada satu anak kera di satu pulau mengambil kentang itu dan mencucinya di sungai. Kemudian kera lain mengikuti caranya dan sampai pada kera ke 100 di pulau yang sama terjadi sebuah fenomena. Dimana semua kera baik yang ada di pulau itu maupun yang selain di pulau itu juga meniru cara anak kera yang mencuci makanannya di sungai.

“Fenomena itulah yang disebut morphic Field atau Medan morphic” terang Ewin sapaan akrabnya mengurai filosofi berdirinya Morphic Coffee House.

Lalu, apa Keterkaitannya dengan kopi? Yaitu pihaknya hadir untuk mengedukasi masyarakat bahwa minum kopi itu tidak harus dengan gula, susu atau perasa lainnya.

“Karena kopi yang sehat itu adalah kopi murni tanpa gula atau pemanis lainnya. Kami ingin di Boltim itu bisa terjadi Morphic Field yang dapat menularkan kepada masyarakat Boltim untuk minum kopi sehat itu adalah minum kopi tanpa gula,” tuturnya.(fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.