harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

MDMC-AMM Sulut Peduli Bencana Manado

Harimanado, Manado – Bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah tempat di Kota Manado, mengundang keprihatinan banyak pihak.

Diantaranya adalah Muhammadiyah Disaster Manegament Center (MDMC) dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sulawesi Utara.

Sejak musibah melanda, Sabtu (17/1/2021), MDMC dan AMM Sulut telah menyalurkan bantuan sosial sekaligus membuka pos penanganan bencana di Kota Manado.

“Sejak Senin 17 Januari kemarin, hingga saat ini kami sudah menyalurkan bantuan ke beberapa titik, di antaranya: Kelurahan Ketang Baru, Karame, Ternate Tanjung, Ternate Baru, Singkil, Bailang dan Istiqlal,” tandas ketua MDMC wilayah Fadli Rahim.

Fadli menambahkan, bantuan yang sudah disalurkan berupa makanan cepat saji, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang menjadi korban bencana.

Lanjut Fadli, MDMC dan AMM Sulut telah mempersiapkan tim relawan yang akan menangani warga yang terdampak banjir.
Tim relawan tersebut ada yang bertugas sebagai tim kesehatan, assesment logistik dan psikososial.

AMM dan MDMC Sulut membuka pos bantuan dan dapur umum yang berpusat di gedung dakwah Muhammadiyah Sulawesi Utara. Bantuan kepada masyarakat akan terus berlangsung , tetapi bantuan tersebut harus tepat guna.

“Makanya kami telah menurunkan tim assesment untuk mendata jumlah korban yang terdapampak akibat banjir dan tanah longsor,” urainya.

Bantuan yang diberikan memang tak seberapa banyak, namun setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak bencana Alam.

“Terimakasih juga untuk warga persyarikatan Muhammadiyah dan masyarakat Sulawesi Utara yang sampai dengan sekarang ini terus memberikan bantuan untuk kami salurkan,” pungkas Ketua Poskor MDMC, Kurniawan Lawendatu. (arz/*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.