harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

21-1-2021, KPU Sulut Tetapkan Cagub-cawagub Terpilih ODSK di Tanggal Cantik

Harimanado.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut memilih tanggal cantik dalam penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) terpilih di Pilkada 2020. Yakni hari ini Kamis 21-1-2021 di salah satu hotel di Manado.

Ketua KPU Provinsi Sulut Ardiles Mewoh mengatakan, KPU agendakan pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan setelah menerima surat KPU RI perihal penetapan calon terpilih.

“Sehubungan dengan diterimanya surat panitera Mahkamah Konstitusi (MK) soal keterangan perkara yang diregistrasi di MK,” kata Ardiles.

Related Posts

Menurut Ardiles, dalam surat tersebut dijelaskan bahwa KPU baik provinsi maupun kabupaten/kota yang tak ada perselisihann di MK, maka penetapan dilakukan paling lambat 5 hari.

“Pilgub Sulut tak ada permohonan hasil perselisihan di MK. Kami memilih hari ini untuk penetapan. Tanggal cantik 21-1-2021,” ungkap Ardiles.

Diketahui, pasangan cagub-cawagub Sulut terpilih Pilkada 2020 yakni Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) dengan jumlah 821.503 suara. (An1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.