harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Peringatan Harlah NU ke 95, PWNU Sulut Siapkan Berbagai Agenda

MANADO — Dalam rangka memperingati hari lahir berdirinya organisasi islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) ke 95 tahun, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengagendakan sejumlah hajatan.

Salah satunya pada hari ini Jumat (22/1) organisasi kaum sarungan tersebut mengadakan gerakan bersih-bersih masjid. Hal ini dikatakan Ketua PWNU Sulut Ulyas Taha kepada wartawan.


Bang UT sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan gerakan bersih-bersih masjid ini adalah awal dari rangkaian kegiatan hari lahir ke 95 Nahdlatul Ulama.

“Jumat besok (hari ini, red) adalah awal kegiatan dalam rangka harlah NU. Dimulai dengan bersih-bersih masjid di 10 kecamatan di Kota Manado,” ujar Taha, saat memimpin rapat Panitia di kantor PWNU Sulut tadi malam.

Lanjut dikatakan Taha, nantinya akan ada beberapa kegiatan seperti ziarah makam ke seluruh ulama NU yang ada di Kota Manado.  Kemudian ada diskusi bersama Menteri Agama, hotmil qur’an hingga istighosah.

“Nantinya puncak kegiatan harlah ke 95 Nahdlatul Ulama akan dilaksanakan 31 Januari di kantor PWNU Sulut,” pungkas Taha yang didampingi ketua panitia Suleman Awat dan sekretaris panitia Helmi Arsjad.(fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.