harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Desa Balukut, Boltim Terang Benderang Berkat Listrik Gratis PLN

Ruslin: Terima Kasih PLN, Warga Bisa Nonton TV

Harimanado.com – Sinar benderang akhirnya menerangi kehidupan warga di Desa Balukut, Kecamatan Motongkad, Bolmong Timur.

Pekerjaan sehari hari para warga yang mayoritas petani sangat terbantukan. Ini semua berkat bantuan listrik  gratis PLN di desa penghasil tanaman holtikultura.

Ruslin Anwar salah satu petani budidaya Tanaman Holtikultura  yang bersyukur dapat bantuan listrik gratis.

Petani rica dan cengkih itu sangat beruntung dapat bantuan PLN. Banyak pekerjaan rumah bisa lebih mudah berkat listrik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PLN. Dulu kami pakai lampu pijar. Saat ini kami sudah bisa nikmati lampu listrik dan nonton tv. Menanak nasi. Anak- anak bisa belajar,”ungkap Ruslin dengan wajah berseri.

Pengakuan Ruslin diakui semua warga.  Karena adanya listrik dapat membangkitkan roda perekonomian dan membantu masyarakat mengelola  pekerjaan.

“Program CSR PLN Peduli di Desa Balukut, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, ini sangat memberi dampak besar bagi masyarakat yang tinggal di desa, dengan mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani perkebunan ini,”kata Galih Chrisetyo Senior Manager SDM PLN Suluttenggo

Sebelumnya selama bertahun tahun masyarakat hanya memanfaatkan lampu lentera sebagai sumber penerangan, namun saat ini mereka sudah dapat menikmati listrik dari PLN.

Listrik membawa terang di Balukut, listrik membawa harapan, dan optimisme baru bagi masyarakatnya untuk tumbuh dan berkembang menjadi masyarakat yang maju dalam perekonomian.

“Untuk melihat bagaimana perjuangan Insan PLN dalam menerangi Desa Balukut, Yuk kita simak video berikut ini :”

Leave A Reply

Your email address will not be published.