harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

GP Ansor Sulut Salurkan 2000 Paket Makanan ke Korban Banjir Manado

MANADO–Tak perlu menunggu lama, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan atas bencana alam banjir yang menimpa warga Kota Manado. Berawal dengan mendirikan posko peduli bencana di Kecamatan Singkil, sejak banjir menerpa Sabtu (23/1) pagi bantuan mulai disalurkan ke beberapa lokasi banjir sampai Minggu (24/1) sore ini.


“Posko ini didirikan atas kepedulian semua kader muda NU yang tergabung dalam wadah GP Ansor Banser Sulawesi Utara bekerja sama dengan dengan GP Ansor Kota Manado sebagai pelaksana. Sumbangan paket berupa makanan siap saji ini harapanya dapat membantu meringankan warga Kota Manado yang terdampak bencana banjir,” kata Koordinator Posko Pedulia Bencana PW GP Ansor Sulut, Anas Nurdin.

Anas yang juga Ketua GP Ansor Kota Manado mengatakan, ada 2000 paket makanan siap saji yang didistribusikan di lokasi banjir. Diantaranya Kelurahan Ternate Baru, Ternate Tanjung, Karame, Wawonasa, Bailang, Mahawu, Banjer, Tikala Baru, Paal 4, Taas, Malendeng dan Komo Luar.

Related Posts

“Dua hari, berturut-turut untuk makan siang dan makan malam masyarakat yang terkena banjir,”ungkapnya.

Ia menambahkan, dana bantuan diperoleh dari swadaya pengurus Ansor se-Sulawesi Utara dan sumbangan tidak mengikat lainnya.

“Posko peduli bencana GP Ansor Sulut untuk masyarakat Kota Manado adalah semangat kebangsaan dan kepedulian kemanusiaan sesama warga bangsa, tanpa membedakan Ras, agama dan golongan, sebagaimana cita-cita luhur Gerakan Pemuda Ansor,”ujar Nurdin.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi mengatakan, pihaknya selaku pimpinan wilayah juga telah menerima laporan dimana GP Ansor di Kabupaten/Kota saat ini juga telah melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Kota Manado yang terkena dampak banjir.

“Posko peduli bencana di Kota Manado akan kita dirikan selang beberapa hari kedepan sembari menunggu bantuan bencana yang datang dari teman-teman di Kabupaten/Kota lainnya. Kami berharapa bencana alam ini cepat berlalu dan bantuan yang diberikan GP Ansor dapat mengurangi musibah bencana alam yang menimpa warga Manado,”tandasnya.(fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.