harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Berhasil Menang di MK, KPU Manado Kumpul Pimpinan PPK PPS

 

Harimanado.com.MANADO – Pasca tahapan penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Manado terpilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Manado menggelar evaluasi Pilkada 2020 dan rekapitulasi yang berdampak perselisihan hasil di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia di Hotel Arya Duta Manado.

Sunday Rompas

Mengingat situasi pandemi, KPU Manado membatasi peserta dengan melibatkan perwakilan dari tiap mantan Ketua PPK dan anggota, perwakilan mantan PPS, serta perwakilan insan pers dengan pengawalan Protap Covid-19 yang ketat, Kamis (25/2).

Berdasarkan pantauan HARIAN MANADO, Ketua KPU Jusuf Wowor tak dapat hadir karena  di luar daerah.

Related Posts

Kordiv Hukum dan Pengawasan KPU Manado Sunday Rompas, memimpin rapat.

 

“Evaluasi ini dilaksanakan setelah MK memutus perkara gugatan 114 pada tanggal 17 Februari yang tidak dapat dilanjutkan. Jika kinerja KPU Manado sampai ke MK, berarti ada kekurangan-kekurangan kinerja dari Penyelenggara, entah itu di tingkat Kota maupun badan ad hoc di tingkatan kecamatan dan kelurahan yang perlu dikoreksi,” terangnya.

Kemudian dalam suksesnya Pilkada 2020, tak luput dari peran aktif PPK, PPS, dan KPPS yang telah terlibat secara langsung di lapangan, serta para stakeholder dan rekan-rekan insan pers yang telah memantapkan informasi/publikasi setiap tahapan demi tahapan pesta demokrasi tahunan ini.

“Kami sangat berterima kasih atas kontribusi kawan-kawan badan ad hoc, merekalah para pejuang demokrasi sejati. Kita juga merasa penting dalam kegiatan ini untuk turutsertakan media yang selama ini telah menopang pemberitaan terkait jalannya tahapan secara optimal,” jelas Rompas.

Dikabarkan bahwa KPU Manado akan menggelar Evaluasi Kinerja Penyelenggara setiap divisi, dan pelibatan peserta akan bergantian. Mengingat masih dalam situasi kondisi pandemi, maka peserta akan dibatasi dan yang hadir adalah prioritas.(tr21)

Leave A Reply

Your email address will not be published.