harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

PLN Suluttenggo Sosialisasi Program Stimulus Listrik 2021 ke YLKI DAN OMBUDSMAN Sulut

 

MANADO- Kebijakan PLN Suluttenggo melakukan stimulus listrik triwulan 2 siap dijalankan.

Program stimulus berlaku untuk pelanggan umum, pelaku industri kecil dan sosial.

Kebijakan untuk hadapi pandemi covid-19, gencar dilakukan supaya tidak menyimpang di lapangan.

Salah satu yang disasar PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo dua lembaga publik.
Di bawah General Manager Leo Basuki melakukan pertemuan bersama Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sulawesi Utara dan diterima Ketua YLKI Sulut Aldy Lumingkewas.

MITRA: Pimpinan PLN Suluttenggo silaturahmi dengan Ketua YLKI Aldy Lumengkewas (foto:ist)

YLKI salah satu lembaga tempat pengaduan pelayanan publik termasuk melayani pengaduan pelanggan PLN.

“Kami jelaskan adanya penyampaian skema stimulus listrik Triwulan II 2021 agar pelanggan mendapatkan informasi yang benar terkait skema stimulus tersebut,”tutur Leo via rilis.

Related Posts

Turut hadir Senior Manager Niaga & Pelayanan Pelanggan Maria Gunawan, Senior Manager SDM & Umum Galih Chrissetyo, Manager UP3 Manado Andre Lengkong, dan Manager Strategi Pemasaran Bonifatius Wardhana.

“Stimulus yang diberikan merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. PLN berharap hadirnya stimulus listrik dapat mendorong masyarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta meningkatkan daya beli masyarakat” ungkap Leo Basuki.9

“Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, stimulus periode April – Juni 2021, besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya. Sebagai informasi, bagi pelanggan pascabayar diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan. Sementara untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik” tambah Maria Gunawan.

Setelah itu melanjutkan kunjungan ke Kantor Ombudsman Perwakilan Sulut. Kepala Perwakilan Ombudsman Sulut Meilany Fransisca Limpar, S.H.,M.H menerima langsung.

Dalam pertemuan tersebut, Ombudsman Perwakilan Sulut mengapresiasi langkah PLN dalam melakukan sosialisasi terkait dengan ketentuan skema stimulus listrik Triwulan II 2021 ini.

“Kami sebagai salah satu lembaga pelayanan publik yang banyak menerima laporan pengaduan dari masyarakat tentunya memerlukan informasi ini bilamana nantinya akan ada laporan masyarakat mengenai ketentuan skema baru stimulus listrik.

“Serta juga kami memberi saran kepada PLN untuk terus melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat melalui semua sarana komunikasi baik secara langsung maupun melalui media massa yang ada” sambut Meilany.

Senior Manager SDM & Umum, Galih Chrissetyo menerangkan bahwa PLN telah melakukan langkah-langkah terorganisir dalam menyampaikan informasi stimulus listrik ini kepada masyarakat, dengan memanfaatkan berbagai sarana komunikasi baik media cetak, media eleltronik, Talkshow di Radio serta juga Media TV Lokal, dan juga media yang ada pada kami seperti media sosial (Facebook, Instagram, Twitter). Kami  juga secara terus menerus menyebarluaskan informasi ini melalui media WAG Stakeholder (PLN menyapa) yang berjumlah 50 Group dengan jangkauan hampir 3000 Forkompinda sampai level Kepala Desa dan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama” terang Galih.

“Selain itu, petugas-petugas kami dilapangan telah mendatangi rumah-rumah pelanggan dengan membawa surat informasi terkait dengan stimulus listrik Triwulan II 2021, tentunya kami berharap semua masyarakat dapat mengetahui informasi ini, dan tentunya Posko Layanan juga akan disiapkan di Kantor ULP selain juga memaksimalkan komunikasi melalui New PLN Mobile” tutup Galih.(adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.