harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Pinjam Tangan MP, Golkar Manado Mulai Digoyang, Ruby: Tenang Masih Berproses

 

MANADO — DPP Partai Golkar tidak menerbitkan Surat Keputusan (SK)  pengurus Partai Golkar (PG)  Manado di bawah kepemimpinan Michael Damopili.

 

Surat penangguhan DPP sesuai putusan Mahkamah Partai Golkar nomor B-88/MP-GOLKAR/III/2021 tanggal 29 Maret 2021 yang ditujukan kepada Ketua DPD Golkar Provinsi Sulawesi Utara.

Damopolii mengajukan SK nomor KEP-28/DPD-PG/SULUT/2020 31 Agustus 2020 untuk pengesahan kepengurusan Partai Golkar Kota Manado masa bakti 2020-2025 (Hasil Musda),.

Sengketa terjadi lantaran digugat mantan ketua PG Manado Danny RWF. Sondakh dan kader Golkar lainnya terhadap penyelenggaraan Musda X Partai Golkar Kota Manado yang dilaksanakan pada 27 Agustus 2020.

Related Posts

Gugatan tersebut, mengancam dianulirnya kepengurusan Teba (sapaan akrab Michael Damopolii) bersama sekertarisnya Ruby Rumpesak, serta kekosongan jabatan di tubuh PG Manado.

Merespon surat itu, Sekretaris DPD II PG Kota Manado Ruby Rumpesak menerangkan, bahwa surat tersebut bersifat pemberitahuan kepada DPD I PG Sulut, Kamis (1/4).

“Jadi pemberitahuan dari Mahkamah partai karena ada gugatan dari Danny Sondakh dan kawan-kawan tentang hasil Musda, maka SK nya ditunda dulu sampai ada keputusan dari Mahkamah Partai yang inkrah,” terangnya.

Lanjut Rumpesak, bahwa secara prosedural dan organisatoris pihaknya (DPD II Golkar Manado) akan mengikuti seluruh proses yang berlangsung di Mahkamah Partai

“Kita ikuti saja proses yang ada di Mahkamah Partai ini. Ini kan masih akan proses persidangan sampai ada keputusan hukum tetap,” tutup Rumpesak kepada Media ini melalui via telepon.(tr21)

Leave A Reply

Your email address will not be published.