harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

PLN Suluttenggo Sosialisasi Program Stimulus Listrik Triwulan 2 ke Gubernur Sulut dan Bupati/wali kota

MANADO-  PT PLN (Persero) makin gencar mensosialisasi program Stimulus Listrik bagi masyarakat kurang mampu, pelaku usaha seperti bisnis dan industri, serta sosial. Mereka rata-rata daya 450VA dan 900VA bersubsidi pada Triwulan II 2021.

Sosialisasi tak sebatas penerima subsidi, tapi juga seluruh Stakeholder di semua daerah di wilayah kerja UIW Suluttenggo.

Bertepatan di sela sela kegiatan nasional di Manado, PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo di bawah pimpinan General Manager Leo Basuki bertemu dan berdiskusi bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.
Leo didampingi Senior Manager SDM & Umum Galih Chrissetyo, Senior Manager Niaga & Pelayanan Pelanggan Maria Gunawan, dan Manager UP3 Manado Andre Lengkong.

Sedangkan gubernur didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Drs Edwin Silangen SE, Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, Bupati Bolaang Mongondow Dra Yasti Mokoagow, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru SPt, dan Bupati Boltim Sachrul Mamomto SKom.

“Stimulus yang diberikan merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. PLN berharap hadirnya stimulus listrik ini dapat mendorong masyarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta meningkatkan daya beli masyarakat” sambut Leo Basuki.

“Dengan skema pemberian Stimulus yang berbeda Untuk itu tentunya kami memohon sinerginya kepada

Related Posts
jrbm

Pemerintah Daerah sebagai salah satu Stakeholder PLN untuk dapat melakukan sosialisasi terkait informasi ini kepada seluruh masyarakat didaerah masing-masing” tambah Basuki.

Selain hal diatas, Leo juga menyampaikan Aplikasi New PLN Mobile yang merupakan sarana pelanggan berinteraksi dengan PLN serta melaporkan kesiapan PLN dalam menyukseskan Program Pemerintah untuk dukungan Kendaraan Listrik dengan pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menyambut baik kedatangan dari PLN dalam rangka membangun komunikasi dan sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah dan PLN.

“Kami mendukung terkait dengan Program Pemberian Stimulus Listrik di Triwulan 2 tahun ini, karena pada dasarnya program ini merupakan dukungan dari Pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang masih terdampak Covid-19” sambut Olly Dondokambey.

Selain membahas terkait Program Stimulus Listrik, pada kesempatan itu juga PLN mengkampanyekan terkait dengan penggunaan Kompor Induksi yang lebih ramah lingkungan serta aman dan nyaman. PLN juga mengajak segenap jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara serta juga seluruh masyarakat untuk dapat mendownload Aplikasi New PLN Mobile, yaitu sebuah terobosan layanan terbaru yang disediakan PLN yang sudah dapat digunakan oleh masyarakat.

PLN berharap melalui program Stimulus Listrik yang tetap dilanjutkan ini dapat meringankan beban masyarakat. Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, stimulus periode April – Juni 2021, besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya. Untuk daya 450VA mendapat diskon 50 persen dan daya 900VA yang bersubsidi mendapat diskon 25 persen Sebagai informasi, bagi pelanggan pascabayar diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan. Sementara untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik token.(adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.