harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Dapuk Yusra dan Jajaran, Ketum GP Ansor Gus Yaqut Puji Keberagaman di Sulut

MANADO–Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara (Sulut) masa khidmat 2020-2025 resmi dilantik Minggu (4/4) kemarin di hotel Aryaduta. Tak tanggung-tanggung pelantikan kepemimpinan GP Ansor Sulut di bawah komando Yusra Alhabsy itu dilantik langsung Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas serta dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen dan Wali Kota Manado terpilih Andrei Angouw.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Ansor Sulut yang telah memberikan banyak kontribusi bagi daerah yang dicintai bersama ini. Kata dia, terlebih kepada kepemimpinan ODSK untuk periode kedua kalinya diperhelatan Pilkada 2020 kemarin. Sumbangsih kader-kader Ansor sangat besar dalam menghantarkan ODSK memimpin kembali Sulawesi Utara.

SOSIAL : Aice Group bersama Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membagikan masker.

“Menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan keberagaman di Sulut oleh GP Ansor patut diancungi jempol. Kita ketahui bersama Ansor merupakan organisasi yang paling di depan jika sudah berbicara mengenai toleransi dan moderat di bangsa ini khususnya di Sulut sendiri. Untuk itu ide-ide dan fikiran GP Ansor sangat diperlukan untuk bersinergitas dengan pemerintah dan juga aparat keamanan. Saya mengucapkan selamat bagi pengurus wilayah yang baru saja dilantik,”terang OD.

Related Posts

Sementara itu, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menuturkan, Sulawesi Utara bagi dirinya adalah Indonesia yang sesungguhnya. Kata dia, di dalam imajinasinya jika ingin melihat Indonesia di awal-awal berdiri yang memiliki kedamaian dan ketentraman terhadap seluruh pemeluk agamanya datang ke Sulut. Di daerah ini menurut Gus Yaqut sapaan akrabnya masyarakat yang berbeda ras dan golongan bisa hidup rukun dan damai.

“Selain itu saya berharap pemerintah provinsi melalui abang Olly dapat dapat lebih memberikan ruang kepada GP Ansor Sulut dalam turut serta membangun daerah ini. Hal itu tak dapat saya ragukan karena Gubernur Sulut merupakan guru politik saya yang tau betul dalam menjaga ritme hubungan dengan ormas terlebih GP Ansor. Hal itu terlihat dengan dukungan dan suport yang besar kepada Ansor yang sudah beberapa kali menggelar kegiatan besar di Manado,”tandas Menteri Agama RI itu.

Sementara Ketua PW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsy mengatakan, Ansor mengucapkan terima kasih atas suport dan dukungan Pemprov Sulut dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey dalam setiap program kerja Ansor Sulut. Menurutnya, tentunya hal demikian sudah sepantasnya terjadi demi kemajuan dan eksistensi daerah ini hari ini dan ke depan.

“GP Ansor sebagai organisasi yang mengusung Islam moderat memandang perlu kolaborasi yang lebih serius lagi antara pemerintah dan Ansor. Kami memiliki data-data di lapangan dimana inkonsistensi terhadap keutuhan negara ini sudah mulai terjadi. Bahkan itu dibeberapa sekolah-sekolah yang Ansor dapati tidak mau mengibarkan bendera merah putih dan tidak memasang papan pancasila di ruang-ruang kelas.  Hal ini perlu diseriusi bersama,”tandas Ucan sapaan akrabnya.(fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.