harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Ikut Sukseskan Program Vaksinasi

harimanado.com, MANADO-Masih di tengah pandemi Covid-19 bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini, kemarin (21/4).
Di beberapa tempat Hari Kartini diperingati sekaligus dirayakan secara sederhana dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.
Kaum Perempuan Indonesia khususnya di Sulawesi Utara (Sulut) dan Manado pun memaknai dan merespons positif peringatan tokoh emansipasi perempuan Tanah Air yang memiliki nama lengkap Raden Ajeng Kartini.
Bagi dr Merry Mawardi Sp.A, peringatan sekaligus perayaan Hari Kartini tidak sekadar seremonial belaka.
Dokter Merry-sapaan istri Wakil Wali Kota Manado terpilih, dr Richard HM Sualang mengajak kaum perempuan untuk mengisi peringatan Hari Kartini dengan hal-hal positif sesuai dengan profesi masing-masing.
”Dengan begitu, apa yang dicita-citakan beliau (RA Karini, red) tidak sia-sia. Mari kita membantu pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan. Tetap pakai masker, mencuci tangan pakai sabun, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Supaya, badai pandemi Covid-19 cepat berlalu. Efek dari pandemi ini kan berdampak ke semua sektor kehidupan manusia,” kata dr Merry didampingi dosen dan Kepala Program Studi Ilmu Hukum Universitas Prisma, Melissa Suoth SH, MH di salah satu cafe ternama di Mantos 3, Selasa (20/4) malam.
Ibu dari Keane Natalia Christy Sualang dan Kyrie Albright Frida Sualang ini juga mengimbau masyarakat untuk ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Sulut khususnya Manado.
Di momen Hari Kartini, Dokter Anak di RSUD Sulut ini mengaggumi beberapa perempuan Sulut yang sukses berkarir di bidangnya.
”Dalam hal SDM, perempuan Sulut tidak kalah dengan daerah lain. Seperti dokter Marie Thomas adalah dokter perempuan pertama di Indonesia dari Sulut,” ujar mantan Direktur RSUD Noongan.
Anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang Sulut itu bersyukur dengan terpilihnya pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado periode 2020-2025, Andrei Angouw dan Richard Sualang di Pilkada Manado 2020 lalu.
”Tentunya bersyukur pada Tuhan Yesus. Ini merupakan berkat bagi kami. Sebagai istri akan selalu membantu suami dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang sudah dipercayakan warga Kota Manado. Terima kasih kepada semua yang mendukung bapak Andrei Angouw dan Richard Sualang, sehingga apa yang dicita-citakan untuk Kota Manado yang lebih baik akan bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat,” ucap dr Merry yang membuka praktek dokter anak di Apotik Refa Airmadidi, Minahasa Utara dan RS Permata Bunda Manado.(axm)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.