harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Politisi Senayan Hilary Lasut Ajak Garnita Malahayati Sulut Kunjungi Rutan Malendeng, Ternyata Ada Alasannya

 

MANADO- Penghuni rumah tahanan (rutan) Malendeng kelihatan terhibur  Rabu (21/4) siang.

Mereka bisa bertemu Anggota DPR RI dari Nasdem Hillary Brigita Lasut SH LLM.

Politisi usia muda. Cerdas dan cantik ini mengunjungi rutan karena ada alasan. Sebagai ungkapan terima kasih kepada warga binaan dan petugas rutan. Juga memperingati Hari Kartini 21 April.

”Bu Hillary  ingin Memperingati Hari Kartini 21 April, juga untuk ucapan terima kasih karena pernah akrab dengan rutan,”katanya.

Hillary datang atas nama Ketua Dewan Pembina Garnita Malahayati Nasdem Sulawesi Utara. Sayap perempuan Partai Nasdem.

Hill yang ramah dan suka menyapa orang, ditemani Ketua Garnita Malahayati (GM) Sulut Sherly Tjangkulung, Ketua GM Manado Yanti Kumendong dan belasan pengurus lain.

Hillary Lasut (tengah) bersama Sherly Tjangkulung, Yanti Kumendong, dan Wahyono Kasub di Rutan Malendeng.(foto.Pascalis)
Related Posts

“Memperingati moment hari Kartini ini harus benar-benar dimaknai segenap kaum perempuan. Karena konteks gender yang melekat pada seseorang untuk menjadi feminim. Kartini masa kini harus mampu menjadi seorang wanita yang benar-benar tangguh dan berkualitas dalam mengisi kemerdekaan,”katanya.


Kalau dulu perempuan itu tidak diperhitungkan. Tapi sekarang, perempuan itu bisa lebih unggul dari laki-laki.

Sosok RA Kartini pejamg kesetaraan atau emansipasi perempuan,

“Untuk kemajuan perempuan Indonesia harus benar-benar kita ejawantakan dalam kehidupan kita, apalagi untuk bangsa dan negara,” ujar Hillary usai kunjungan.

Sherly Tjanggulung mengatakan bahwa kegiatan anjang sana ke Rutan Malendeng untuk memberi semangat. “Kami mau membagikan semangat bagi saudara-saudara kita yang tengah dirundung masalah. Bahwa masalah jangan mengendorkan semangat tapi menjadi pemicu semangat untuk terus menabur kebaikan. Yakin Tuhan Yang Maha Esa akan menolong,”ujar Sherly anggota DPRD Sulut diaminkan Anggota DPRD Manado Yanti Kumendong.

Selama satu jam lebih di rutan, Hill memberi bantuan makanan untuk warga . Dia juga sempat memberi motivasi di sela sela ibadah  siang di Gereja Abigail di dalam Rutan Malendeng.

Salah seorang penghuni rutan yang juga kostor Pascalis Mitakda banyak membantu petugas rutan selama kunjungan Hill.

Kepala seksi Rutan Malendeng Wahyono ikut memudahkan kunjungam belasan wanita Nasdem ini.

”Gereja ini dibangun oleh penghuni rutan dan donatur yang mengunjungi rutan,”kata Yono.(hm).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.