harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Perangi Kekerasan Terhadap Perempuan

 

harimanado.com, KEKERASAN terhadap kaum perempuan masih saja terjadi hingga saat ini. Menurut Catatan Tahunan (Catahu) Kekerasan Terhadap Perempuan 2021, Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan, terjadi 299.911 kasus kekerasan terhadap perempuan. Terkait hal itu, di momen Hari Kartini ini Rezha Ribka Kaunang S.Ap mengimbau untuk memerangi kekerasan terhadap perempuan. Menurut Wulan Minahasa 2010, momentum Hari Kartini tidak hanya sebatas seremonial semata.  Namun, kata Putri Bandara 2012 dan Duta bandara 2016, peringatan yang jatuh pada 21 April setiap tahunnya ini memiliki makna lebih dari hanya sekadar seremonial.

”Mari jangan jadikan peringatan Hari Kartini sebagai seremonial penghargaan jasa pahlawan,” kata Rezha di Jakarta, belum lama ini.

Related Posts

Ingin Jadi Artis

Kecam Bom Bunuh Diri

Putri pasangan Erland Kaunang dan Diane Lumentut ini mengajak kaum perempuan untuk terus berkarya sesuai bidangnya.

Perempuan cantik kelahiran Manado, 21 Maret 1992, juga terus mengimbau semua pihak tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

”Di momen Hari Kartini ini kita hargai jasa diri sendiri dan sesama perempuan sebagai wujud penerus perjuangan RA Kartini. Utamanya, dalam hal sejarah perjuangan panjang untuk memerangi kekerasan terhadap perempuan. Menjadi perempuan yang tangguh dan bertanggung jawab adalah hal kecil untuk tetap menjadi Kartini Kartini modern,” terangnya.(axm)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.