harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Gelar Safari Ramadan, GP Ansor Sulut Sisir 3 Kabupaten Minahasa Raya

MANADO–Bulan suci ramadan 1442 H tahun ini benar-benar dimanfaatkan Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara (Sulut) untuk turun mendekatkan diri bersama masyarakat.

Terbukti, PW GP Ansor Sulut di bawah nakhoda Yusra Alhabsyi melalui program kerja mengagendakan safari ramadan disejumlah wilayah di Sulut.

Tercatat sejak pekan kedua bulan yang penuh mulia ini PW GP Ansor Sulut sudah ketiga kalinya menggelar safari ramadan. Yang pertama di Desa Borgo, Kecamatan Belang, Minahasa Tenggara tepatnya di masjid Al-Muhajirin. Kemudian pekan kedua GP Ansor Sulut melakukan safari ramadan di masjid At-Taqwa Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Kakas Barat, Minahasa dan Minggu (2/5) kemarin giliran Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Minahasa Selatan.

Ketua PW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi mengatakan, safari ramadan ini sudah menjadi agenda kerja pihaknya di bulan puasa ini. Hal ini tentunya kata Ucan sapaan akrabnya, selain mencari keberkahan di bulan yang penuh rahmat GP Ansor juga ingin bersilahturahmi dengan umat muslim yang berada di Sulawesi Utara.

Related Posts

“Tahun ini memang kita fokuskan di daerah Minahasa Raya. Karena tahun kemarin kita turun di wilayah Bolmong Raya (BMR). Selain itu juga agenda ini adalah bahwa Ansor tak hanya milik warga Ansor saja, tapi benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi milik seluruh masyarakat,”kata Anggota DPRD Sulut itu, tadi malam disela-sela safari ramadan di Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Minahasa Selatan tepatnya di masjid Al-Muhajirin.

Lanjut Yusra, saat turun safari ramadan ini pihaknya membawa penceramah yang juga merupakan kader GP Ansor, yakni Ketua Rijalul Ansor Sulut ustad Irawan Paputungan dan ustad Idrus Usman. Keduanya digilir di lokasi safari ramadan berbeda.

“Kami atas nama keluarga besar PW GP Ansor Sulut mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas sambutan jamaah yang begitu antusias dan terbuka menerima kami. Semoga amal baik di bulan ramadan diterima oleh Allah SWT.

Tak lupa juga kami titipkan jangan sungkan-sungkan berkomunikasi dengan teman-teman Ansor jika ada hal-hal yang dapat kami bantu. Semoga silahturahmi ini tidak terputus sampai disini dan kita bisa berjumpa lagi dilain kesempatan,”terang Yusra dihadapan jamaah.

Diketahui turut juga hadir Sekretaris PW GP Ansor Sulut Ismail Maga dan seluruh jajaran pimpinan wilayah Ansor Sulawesi Utara.(fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.