harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

PNNS 2021 Digelar Agustus

Harimanado.com, MANADO-Kalau pada tahun-tahun sebelumnya, Pemilihan Nyong-Noni Sulut (PNNS) digelar pada setiap September menjelang HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tahun ini PNNS berlangsung pada Agustus nanti.
Hal itu diungkap Ketua Umum Ikatan Nyong-Noni Sulut (INNS) dr Kartika Devi Tanos, MARS di acara sosialisasi dan rapat persiapan PNNS 2021 di Master Piece Family Karaoke, Megamas, Kamis (6/5) malam.
”Tahun ini kita adakan PNNS pada bulan Agustus dengan tantangan begitu besar yaitu pandemi Covid-19.
Karenanya, seluruh tahapan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan,”, kata dr Devi.
Noni Sulut 1994 ini mengatakan, karantina finalis yang merupakan wakil dari kota/kabupaten di Sulut akan berlangsung selama 7 hari di Nusantara Diving Center Hotel & Resort, Molas.
Sebelumnya, tahun lalu PNNS ditiadakan menyusul pandemi Covid-19. Dengan begitu, PNNS yang mulai bergulir pada 1973 silam sudah tiga kali tidak digelar yaitu pada 1981, 1998 dan 2020.
Dr Devi menerangkan, PNNS ke-48 itu akan dilaksanakan secara hybrid atau kombinasi online dan offline dengan tetap mengedepankan kualitas dan objektifitas penilaian.
Dikatakan istri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou, setiap peserta wajib mengikuti tes PCR satu hari sebelum karantina. Selain itu peserta, panitia dan ofisial wajib mengikuti tes antigen.
Wakil Ketua TP-PKK Sulut ini menegaskan, jumlah pendukung para peserta akan dibatasi.
Sementara itu Kepada Dinas (Kadis) Pariwisata Sulut Henry Kaitjily mengatakan, Dinas Pariwisata Sulut mendukung penuh pelaksanaan PNNS 2021.
Acara yang dipandu Sekretaris Umum INNS sekaligus Nyong Sulut 2003 Felix Palenewen, dihadiri General Manager PT Garuda Indonesia Perwakilan Manado Vonny Pinontoan. Selain itu, hadir Owner Master Piece Family Karaoke David Kalalo, Nyong Sulut 1997 Jimi Pinangkaan dan para Kadis Pariwisata di kota/kabupaten se Sulut.(axm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.