harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda

Alhamdulillah, Joune Ganda Bangun Mushola di Kantor Bupati 

MINUT–Satu lagi terobosan baik akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda-Kevin W Lotulung untuk kepentingan umum masyarakat.

Kepala daerah yang baru saja lahir dari Pilkada Desember 2020 lalu itu memastikan akan membangun rumah ibadah bagi umat muslim yakni Mushola di lingkungan perkantoran Bupati. Hal ini disampaikan dengan tegas JG sapaan akrabnya saat memberikan pidato di paripurna tahap 2 LKPJ tahun 2020, Selasa (15/6) kemarin.

Related Posts

Bupati Minut Joune Ganda mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya telah merencanakan akan membangun mushola di areal perkantoran Bupati. Pasalnya, diketahui sudah beberapa kali berganti pemerintahan, belum pernah dibangun tempat ibadah itu bagi umat muslim. Sehingga kata Ganda, pemerintah akan membangun sarana rumah ibadah tersebut dalam rangka menghormati dan menghargai saudara-saudara muslim yang ingin menjalankan ibadah.

“Saya fikir ini urusannya wajib dilakukan pemerintah. Sebagai pemimpin yang berdiri di atas semua kalangan hal ini penting untuk dilakukan. Apalagi kita ketahui bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Pemkab Minut sebagiannya adalah yang beragama Islam. Apalagi yang namanya kantor pemerintahan itu sudah pasti banyak aktifitas warga yang didalamnya ada warga muslim yang ingin mencari tempat untuk beribadah,”kata Bupati berlatar belakang pengusaha itu.

Ditambahkannya, pemerintah juga banyak kedatangan tamu dari Kementrian, yang juga diketahui mereka banyak yang beragam Muslim. Jika berkunjung sudah pasti akan bertanya dimana rumah ibadah.”Hal ini wajib direalisasikan. Kami di Sulut ini terkenal dengan nilai-nilai keberagaman, toleransi dan saling mencintai antar pemeluk agamanya,”terang Joune Ganda.(fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.