harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Sudah Dua Kali Adakan Vaksin, Istri Pak Wali Minta Ormas Tiru KAHMI FORHATI Manado

MANADO— Tim vaksinator dan tim kerja vaksin Ijo Itam  terkejut dengan kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Manado Irene Golda Angouw Pinontoan, Kamis (12/8) siang.

Mereka senang campur kaget lantaran first lady ditemani staf Pemkot Manado tiba-tiba mendatangi lokasi tribun barat Sparta Tikala Manado.

Begitu pun halnya dengan istri wali kota yang berparas cantik. Ada rasa senang manakala melihat ratusan warga Manado rela menunggu untuk divaksin di depan alun-alun  kantor wali kota Manado.

Kegiatan vaksinasi yang digelar Keluarga Ijo Itam, adalah gabungan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manado, Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Manado dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Manado.

Warga yang menunggu giliran divaksin di tribun Sparta Tikala yang digelar KAHMI FORHATI HMI dan PKM Wenang, Kamis (12/8)

Kegiatan untuk kemanusiaan ini sudah kedua kali digelar Ijo Itam. Yang pertama 30 Juni 2021 di lokasi yang sama. Berkerja sama dengan Puskesmas Tikala.

Yang kedua, KAHMI Forhati dan HMI berkolaborasi dengan PKM Kecamatan Wenang, Manado.

“Alhamdulillah kegiatan vaksin sudah kedua kali kami lakukan. Peserta yang mendaftar via online dan daftar langsung,” kata Sekretaris Kahmi Manado Saleh Nggiu.

Istri tercinta Wali Kota Manado Andrei Angouw mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian ormas seperti KAHMI, Forhati dan HMI.

Related Posts
jrbm

“Pemerintah saat ini sedang gencar memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan ingin menuntaskan vaksinasi massal di tahun 2021 ini. Apa yang dilakukan KAHMI, Forhati dan HMI saat ini bagian dari dukungan ormas untuk pemerintah,” jelasnya.

Korpres KAHMI Manado Fikri Darise dan Presidium KAHMI Manado Asrul Anom saat divaksin

Wanita enerjik ini berharap, seluruh elemen masyarakat mencontohi apa yang dilakukan keluarga Ijo Itam. Wanita cantik ini mendorong yang lain untuk bersama-sama pemerintah untuk melakukan vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi covid-19 akan terus dioptimalkan meski masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Mari kita sama-sama menjaga diri kita dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19, dengan begitu kita telah menekan penyebaran virus mematikan,” terangnya.

 

Sementara Koordinator Presidium (Korpres) MD KAHMI Manado, Moh. Fikry Darise SH MKn mengatakan vaksinasi Ijo Itam sudah dua kali dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Manado. “Terima kasih buat tim tenaga kesehatan (nakes) yang sudah menyukseskan Vaksinasi Ijo Itam. KAHMI, Forhati dan HMI sebagai Duta Vaksin, siap membantu pemerintah dan mengajak masyarakat untuk vaksin,” ujar notaris muda ini.

Mayoritas peserta vaksin para alumni dan anggota HMI Manado dan Tondano. Aktivis HMI dikoordinir Ketua Umum HMi Manado Radinal Muhdar.

Kegiatan vaksin dipimpin langsung Kepala Puskesmas Wenang dr France Natalia Politon. Bersama para vaksinator, dokter cantik ini memandu peserta vaksin untuk menjaga protokoler Kesehatan.

“Kami mengimbau semua warga yang sudah mendaftar tetap jaga jarak dan pakai masker. Meski sudah vaksin, serangan virus covid 19 tetap mengancam siapa saja,” kata dr Natalia.

Untuk kegiatan vaksin yang kedua kali digelar KAHMI Forhati dan HMI Manado jumlah peserta vaksin melebihi stok yang disiapkan. Untuk vaksin Sinovac hanya untuk tahap kedua. Jumlahnya 76 vaksin. Kemudian ada juga Aztrazeneca tahap 1 sebanyak 100 dan Aztra tahap dua 50. Kegiatan vaksin berakhir sampai pukul 16.30 WITA.(cw2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.