harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Berjuang Melawan Covid-19

Harimanado.com, TONDANO-Esok (17/8), bangsa Indonesia memperingati sekaligus merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2021.
Meski masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19 dengan mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat, namun warga masyarakat tetap semangat dalam memperingati sekaligus merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia.
Momen paling bersejarah bagi bangsa Indonesia itu juga dimaknai sekaligus direspons positif berbagai elemen masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) termasuk di Kabupaten Minahasa.
Wulan Minahasa 2010, Rezha Ribka Kaunang berharap HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia ini menjadi momen kebangkitan dalam menghadapi krisis pandemi Covid-19.
Putri pasangan Erland Kaunang dan Diane Lumentut ini mengajak masyarakat untuk tetap patuh Prokes dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Diketahui, pemerintah telah menetapkan tema HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia yaitu Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.
”Kemerdekaan Indonesia tidak ditemukan secara cuma-cuma, tapi dengan tetesan darah para pejuang bangsa. Nasib bangsa tidak akan berubah jika kita tidak berinisiatif merubahnya,” kata Rezha kepada Koran ini, Sabtu (14/8) malam.
Duta Bandara 2016 ini mempunyai pengalaman dan kenangan yang paling menarik dan tak terlupakan saat perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kala itu, pada 2008 lalu Rezha menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Manado.
Putri Bandara 2012 dan Duta Bandara 2016 ini, mengimbau milenial untuk tetap kreatif di masa pandemi ini. ”Perjuangan melawan Covid-19 belum usai. Tapi, jangan jadikan pandemi ini sebagai alasan untuk kita berdiam diri dan tidak mengembangkan potensi diri,” ujar perempuan cantik kelahiran Manado 21 Maret 1992.(axm)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.