harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
how to make a woman squirt.like it https://www.weneedporn.online
like itjav the thai massage.
nude milfs

Diikuti Puan Maharani, Kumaat Berharap 1.207 Lulusan Unsrat Mampu Berkarya

Harimanado.com, MANADO– Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar prosesi wisuda yang diikuti 1.207 lulusan yang dilaksanakan secara daring.
Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengatakan capaian akademik yang telah diraih para lulusan, merupakan hasil jerih payah dalam proses pembelajaran yang tidak berhenti.

“Setelah Anda lulus kuliah, karena kunci keberhasilan yang sebenarnya adalah jatuh-bangun dan terus belajar,” katanya menyampaikan pesan kepada lulusan yang digelar di auditorium Unsrat, Kamis (19/08/2021) .

Rektor berpesan, agar para lulusan dapat menjadi obor penyemangat di tengah masyarakat.

“Jadilah obor penyemangat di tengah masyarakat. Karena ketika kita tetap memiliki pengharapan, sesungguhnya kita dapat mengubah dunia,” tukasnya.
Rektor juga berharap, 1.207 lulusan yang diwisuda, nantinya dapat terus berkarya dan berpikiran maju serta memiliki semangat leadership, solidaritas, juga memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat dan dunia.

Menariknya, momentum penuh makna bagi para lulusan itu turut diikuti Ketua DPR Republik Indonesia, Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani.

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA Puan menyebut Kebinekaan bangsa Indonesia menjadi sumber kekuatan untuk menciptakan persatuan. Bukannya sumber perpecahan. “Persatuan tersebut harus diupayakan terus menerus sebagai energi bangsa untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan,” tukasnya.

Related Posts

Puan juga menyampaikan agar para lulusan Unsrat jangan pernah berpikir bahwa persatuan Indonesia akan terus terjadi tanpa diusahakan, tanpa pernah saling mengingatkan. “Karena itu, saya mengajak kita semua, agar jangan pernah bosan berbicara tentang kebinekaan dan persatuan,” kata Puan.

“Ketika kita berhenti bicara tentang kebinekaan, yang merupakan sumber kekuatan dalam persatuan bangsa Indonesia, di saat itulah tunas perpecahan mulai tumbuh,” sambungnya.

“Kalian berasal dari banyak daerah. Berbeda-beda program studi yang diambil, tetapi kalian semua bagian dari keluarga besar almamater Universitas Sam Ratulangi. Itu juga bagian dari Bhinneka Tunggal Ika. Dan kebinekaan itu yang menjadi kekuatan kita,” kata Puan.

Mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini mengatakan, para Pendiri Bangsa sejak awal sudah menekankan bahwa Indonesia bisa kuat, merdeka, sejahtera, jika semua elemen bangsanya yang berbeda-beda tetap bersatu (Bhinneka Tunggal Ika).

“Seperti kata Bung Karno, bahwa sejak awal kita ingin mendirikan suatu negara semua buat semua. Bukan buat satu orang, bukan buat satu golongan, baik golongan bangsawan, maupun golongan yang kaya, tetapi semua buat semua. Kita mendirikan satu negara kebangsaan Indonesia,” ujar Puan.

Kepada para wisudawan Unsrat, Puan memberi ucapan selamat atas telah diwisudanya mereka. “Selamat menempuh babak baru dalam hidup kalian. Teruslah cintai Indonesia dan membuat Indonesia bangga,” ujar Puan disambut tepuk tangan.(tra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.