harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

LAGA AMS Makin Tegang: Samola vs Jarod United  Duel Harga Diri

Pemenang Laga Minggu Lusa, Berpeluang Final dengan YAKUSA

LAGA silaturahmi Liga AMS (Aktivis Muslim Sulut) pada Minggu (29/8) makin seru. Dua musuh bebuyutan Jarod United (JU) akan menjajal punggawa tim Samola (Sapa Mo Lawan)FC.

Duel di minggu ketiga  di lapangan Ketang Ternate Baru, diprediksi akan berlangsung ketat.

Dua striker andalan masing-masing, Abid Takalamingan dan Djafar Alkatiri akan tampil all out. Begitu pun dua gol keeper yang juga manager Machmud Turuis (Samola) dan Amir Liputo (JU)

Kedua tim pasti main fight. Khususnya Samola, akan menekan sejak awal. Lantaran pertandingan ini merupakan partai balas dendam. Karena di friendly games (sebelum liga) Samola dipermalukan JU dengan score 1-3.

Masing-masing akan tampil menyerang. Aba Abid sudah serukan wajib hukumnya tidak boleh kalah.

Siapapun lawan harus menang.  Apapun caranya keduanya butuh tiga point. Lantaran JU dan Samola masih mengantongi point satu. Tim  JU seri 0-0 lawan JELBE yang terpaksa dihentikan di babak kedua, sementara Samola beruntung di injuri time seri lawan YAKUSA FC.

“Kami tidak mau kehilangan point. Partai lawan JU menjadi penentuan di pertandingan ketiga lawan JELBE. JU lawan yang Tangguh. Maka kami harus menang.Karena lawan JELBE tidak terlalu repot,” kata Kapten tim Samola FC Abid Takalamingan.

Striker kokoh ini bertekad membobol jala gawang yang dikawal Manager Amir Liputo. Ketua Baznas Sulut ini masih penasaran, lantaran belum sekali pun cetak gol.

“Kali ini kita harus cetak gol. Apalagi yang kawal sekelas pak Amir Liputo. Kita optimis bisa jebol pa dia.”tutur Aba Abid sambal tersenyum.

Info terkini, manager Samola FC Machmud Turuis akan turun main. Ketua SI Sulut ini sempat cedera kaki saat lawan Yakusa. Kakinya sudah pulih. Turuis mengaku siap turun di bawah mistar gawang Samola FC.

Related Posts
jrbm

Di laga kedua nanti Direktur Pemasaran PT BSG sudah prima.  Para penggemar kulit bundar senang dengan aksi – aksi eks skuad PS Satal yunior. Skil menjaga gawang mendapat apresiasi penonton.

 

Di sisi lain Amir yang juga anggota DPRD Sulut ini sudah siap menghadang tembakan para striker Samola. Beberapa kali sesi Latihan, Aba Amir mulai menguasai teknik menangkap bola dan membaca tembakan jarak jauh.

“Insya Allah Jarod akan membuktikan kelasnya. Beberapa kali Latihan, termasuk dengan Persma All Star, saya mulai terasah,”aku Aba Amir tertawa.

Punggawa Samola Revly Back masih optimis Samola akan menang. Penjaga gawang pengganti ini mengabarkan penjaga gawang utama Machmud Turuis siap turun laga.

Turuis optimis akan menang, setelah dua kali uji coba Samola ungguli tim Bina Taruna senior dan Kamis (26/8) mampu menundukkan tim favorite juara YAKUSA FC dengan score 5;2 di Ketang Ternate Baru.

“Setelah kami memenangi sparing dengan Yakusa, tingkat kepercayaan naik dan kami akan tampil maksimal,” kata Revly.

Duel tim bermateri para aktivis Muslim telah ditunggu para penikmat sepak bola di rumah kopi Jarod. Hampir tiap hari, para pengunjung Jarod memprediksi siapa pemenang.  Mereka juga mengingatkan jangan terjadi insiden. Baku panas. Baku sindir dan main keras di tengah lapangan.

“Kami berharap kedua tim menunjukkan spirit persaudaraan. Semua tim ingin menang. Tapi lebih penting menjaga ukhwah. Jangan sampai liga AMS jadi bias.lau pemenang memang sulit diprediksi. Kemungkinan akan berakhir seri. Karena sama-sama akan menurunkan pemain kuat di barisan belakang,” kata  jurnalis senior Tauhid Arif.

Formasi dua tim akan mengandalkan 442 atau 352. JU sendiri berkumpul para pemain bertahan dan tengah eks klub di bawah ASKOT atau Persma. Sebut saja, Mat Khan, Mat Katili, Asri Kadu, Boyo, Agus Areros dan striker jangkung Jefry Yunus. Mereka akan ditemani para punggawa AMS. Di bagian belakang ada pelapis Andi Bongkang, Kiki, Karno,Akay, Arfan Sanang, Ucok, Ronny Yusuf dan Faisal. Di barisan tengah dan depan ada Iswadi, Faisal Salim, Nur Bongkang, Upi, Arifin Akolo, Kaka Jef, Rizal, Mardan, Agus Tambengi, Rony Thaib serta di barisan juru gedor ada Senator Djafar Alkatiri.

Sedangkan  di Samola FC, diperkuat para punggawa eks pemain liga dan klub di bawah Persma, sebut saja Hamdi Idris, Dedy Simbuka, Aril Podungge, Aples Suma. Mereka akan ditopang barisan belakang, Revly Black, Lurah Sawal, Weah, Endah, Amat, Onong, Awal, Utoyo, Pala Utu, Is Baladraf. Kemudian bagian tengah ada  Azis, Rivan, Agus Ointoe,Emi Anto KUA, Gilang, Indra,  Ulan, Alan, Olan, Hadi, Said dan striker Aba Abid.(*)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.