harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Politisi Golkar Ingatkan Pemkot Manado Tidak Boros Anggaran

Harimanado.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Manado diingatkan agar tidak boros anggaran. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Manado Sonny Lela dalam rapat paripurna, Rabu (1/9) yang dihadiri Wali da Wakil Wali Kota Manado.

Menurut politisi Partai Golkar ini, ada banyak pekerjaan yang masih menjadi pekerjaan rumah di Kota Manado.

“Saya usulkan, melihat adanya kesinambungan dalam pembangunan seperti dana di kelurahan, baiknya melekat langsung ke kelurahan. Karena selama ini kalau melalui kecamatan, belum maksimal mengelola anggaran khusus pos di kelurahan,” kata Lela.

Selain itu, personel Komisi IV ini juga menyinggung terkait banyaknya bantuan dari pusat bahkan provinsi yang dilaksanakan di Kota Manado. Dicontohkannya seperti rehabilitas sungai yang sampai saat ini terbengkalai.

Related Posts
jrbm

“Contoh di Kelurahan Karame, itu pekerjaan terjadi pembiaran. Salah satunya selokan jalan.

Seakan-akan proyek tersebut penanganannya kurang serius. Sementara jika hujan, air mulai naik. Padahal itu untuk tanggulangi Manado agar tak banjir. Kami tak tahu kelanjutannya seperti apa,” beber Lela.

Dia juga mengingatkan soal rencana selokan yang menurutnya sampai saat ini tak ada jelas networknya untuk merencanakan sampai sejauh mana.

“Setiap tahun dianggarkan puluhan miliar, selokan tak sesuai. Ini pemborosan anggaran. Jadi saya minta program harus tergambar jelas dalam penyusunan RPJMD. Supaya tak terjadi pemborosan dan anggaran bisa tepat sasaran,” pungkasnya. (An1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.