harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Tingkatkan Imun dari Covid 19, FKDM Manado-Ketua PKK Manado Senam dan Jalan Sehat

Moniaga: Kegiatan Ini Untuk Sambut HON 9 September

MANADO- Kampanye mencegah covid-19 terus digalakkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)  Kota Manado. Forum yang sejak dilantik Juni 2021 tak pernah berhenti mendukung program Manado Sehat, Masyarakat Sejahtera.

Salah satu cara dengan mengajak warga Manado olah raga ringan, di alam terbuka.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat, keluarga, ormas untuk budayakan hidup sehat melalui rajin dan rutin olahraga sebagai bagian dari pola hidup sehat di saat pandemi,” kata Ketua FKDM Manado Edwin Moniaga MH

Program FKDM Manado mendapat respon dari Ketua TP PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan.

First lady Kota Manado begitu bersemangat mendukung kegiatan FKDM Manado. Terbukti Irene turut bersama pengurus FKDM Manado senam zumba di kompleks Youth Center Manado, di kawasan Mega Mas, Rabu (1/9) pagi.

Sebelum senam, istri tersayang  Wali Kota Manado ikut jalan sehat bersama pengurus dan anggota FKDM.  Kegiatan senam dan jalan sehat tetap menjaga protocol kesehatan. Semua mengenakan masker.

Related Posts
jrbm

Star dari depan Youth Centre, keliling kawasan Pohon Kasih Mega Mas dan berakhir di depan gedung Youth Centre. Irene tampil sangat cantik. Kenakan perlengkapan olah raga lengkap. Jaket warna merah lengan panjang garis putih. Dipadu celana hitam dan sepatu sporty.

“Puji Tuhan atas acara senam dan jalan pagi yang digagas FKDM Manado. Kegiatan seperti ini bagus ditiru warga lain. Apalagi di tengah suasana covid 19 yang belum berakhir. Untuk kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas kita sendiri,” kata ketua PKK Manado di sela-sela acara.

Selama satu jam pengurus FKDM Manado dan ketua PKK Manado senam zumba yang dipandu dua instruktur.  FKDM Manado dipimpin langsung Ketua FKDM Manado Edwin Moniaga MH. Para pengurus FKDM Manado kompak ikut jalan sehat dan senam.

“Program FKDM Manado bertujuan mendukung program Pemerintah Kota Manado meminimalisir penyebaran covid 19. Dengan banyak olah raga, akan meningkatkan stamina dan imunitas. Dengan catatan selalu menjaga protokoler kesehatan. Karena itu juga penting,” kata Edwin Moniaga.

Dosen Fakultas Hukum Unsrat ini menambahkan FKDM Manado menambahkan kegiatan jalan sehat ini untuk  peringati Hari Olah Raga Nasional yang jatuh pada 9 September. FKDM juga selalu bahu membahu dengan program Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang. FKDM Manado terpacu mendukung langkah duet nakhoda Manado untuk membuat Manado Sehat, masyarakat sejahtera.

“FKDM siap setia memberi diri supaya Kota Manado kembali seperti biasa. Termasuk memberi masukan jika ada ancaman hambatan tantangan dan gangguan,” kata Moniaga.(*)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.