harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Sidak Kantor Disdukcapil, Angouw: Banyak Program Butuh Data Kependudukan Akurat

Harimanado.com-Wali Kota Manado, Andrei Angouw, Kamis (2/9) inspeksi mendadak (sidak) Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Dalam sidak tersebut, Wali Kota yang didampingi Sekretaris Kota dan Asisten I menemui Kadis Dukcapil serta beberapa pejabat eselon yang ada.

“Saya menanyakan beberapa hal sehubungan dengan masalah-masalah kependudukan di Kota Manado,” kata Wali Kota.

Related Posts
jrbm

Dijelaskannya, kependudukan ini sangat penting untuk mendapatkan data valid dalam kaitan dengan program-program pembangunan.

“Seperti program bantuan sosial, BPJS, vaksinasi, pendataan Lansia, pendataan wajib kerja dan lain sebagainya. Itu program yang membutuhkan data kependudukan yang akurat,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota menanyakan proses dan mekanisme pendataan data penduduk yang meninggal, lahir, pindah wilayah atau pendatang baru yang menetap di Kota Manado.

“Data kependudukan penting sekali. Karena untuk mendapatkan dan mengetahui adanya data yang akurat. Supaya dalam melaksanakan program pembangunan kita memiliki acuan yang jelas lewat data kependudukan yang ada,” tutur mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut itu. (An1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.