harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Bansos Tak Tepat Sasaran, Warga Mengeluh ke Wakil Rakyat Sulut

Harimanado.com-Keluhan soal bantuan sosial (bansos) tak pernah sepi. Dalam kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi Sulut, Melky J Pangemanan (MJP), keluhan itu disampaikan warga.

“Ada beberapa Keluhan terkait bidang sosial. Pertama soal bantuan sosial yang masih saja tidak tepat sasaran.

Padahal data sudah berulang-ulang dimasukan tapi masih saja ada yang tidak terakomodir. Hal ini menimbulkan kesalahpahaman antara warga dengan perangkat kelurahan,” kata MJP.

Dia menyarankan masalah pemutakhiran data penerima bansos sebaiknya bisa diperbaiki setiap setahun sekali.

“Agar data-data yang ada adalah data yang terupdate,” ujarnya.

Related Posts
jrbm

Selain itu ada pertanyaan terkait apa ada bantuan dari pusat atau provinsi yang datanya tidak melalui kelurahan.

Karena ada case soal bantuan bedah rumah, awalnya sudah ada nama-nama yang keluar sebagai penerima bantuan bedah rumah, tapi pada perjalanannya salah satu nama ada yang diganti tanpa sepengetahuan pihak kelurahan.

“Padahal semua data awal diusulkan oleh kelurahan. Hal ini menimbulkan tanda tanya besar mengapa bisa terjadi,” sesalnya.

Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) ini mengaku akan membawa aspirasi masyarakat itu ke gedung DPRD dan menyampaikannya kepada Pemerintah Provinsi Sulut.

“Saya akan berjuang dan mengawal semua aspirasi yang masuk demi kepentingan masyarakat dan daerah,” pungkas Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulut itu. (An1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.