harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Buron, Eks Sangadi Tersangka Korupsi Dandes Iloheluma Ditangkap di Tomohon

Harimanado.com-Setelah melakukan pengejaran selama berbulan-bulan, pihak Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Kotamobagu di Dumoga akhirnya berhasil menangkap tersangka kasus dugaan korupsi dana desa (dandes Iloheluma, Kecamatan Posigadan Anwar Mooduto, di Kota Tomohon Rabu (8/9).

Oknum mantan Kepala Desa (sangadi) Iloheluma ini sempat buron selama kurang lebih sembilan bulan. Pada 9 November 2020 lalu namanya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Cabjari Dumoga.

Anwar Mooduto diduga telah melakukan korupsi Dandes yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 321.931.931.

Ia diduga melakukan mark up anggaran pengadaan alat pertanian dan alat perikanan berupa 120 unit mesin paras, 120 unit tangki semprot dan tujuh unit mesin katinting.

Sebelum masuk DPO, Anwar sempat dijemput paksa oleh tim Cabjari Dumoga. Namun, saat itu pihak Anwar melakukan perlawanan.

Related Posts
jrbm

Sekelompok warga bahkan menghadang Tim Cabjari dengan senjata tajam (sajam). Tak ayal, Tim gagal menjemput Anwar karena menghindari bentrokan. Pasca Kejadian itulah Anwar melarikan diri dan menjadi buron.

Penangkapan dilaksanakan oleh Tim Cabjari Kotamobagu di Dumoga yang dipimpin langsung oleh Kacabjari Kotamobagu di Dumoga Edwin B Tumundo bekerjasama dengan Tim Buser Polresta Manado.

“Tersangka saat melarikan diri sempat berpindah-pindah tempat. Ia tertangkap di wilayah Kota Tomohon pada pukul 03.30 wita tanpa adanya perlawanan,” kata Kepala Cabjari Dumoga.

Tersangka (DPO) kemudian diamankan sementara di kantor Kejaksaan Negeri Manado untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah itu, Tim Cabjari melanjutkan dengan menyerahkan Tersangka (DPO) kepada Tim Jaksa Penyidik Cabjari Kotamobagu di Dumoga di Kantor Kejaksaan Negeri Kotamobagu.(ail)

Leave A Reply

Your email address will not be published.