harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Pemprov Dapat Penghargaan ABT, OPD Harus Ikuti Langkah Cepat Gubernur

Harimanado.com-Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sulut, Herol V Kaawoan (HVK) beri apresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang menerima penghargaan Abdi Bakti Tani (ABT).

Menurut HVK yang juga merupakan Bendahara Pemuda Tani Indonesia Sulut, di tengah pandemi covid 19 saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) mendapatkan penghargaan Abdi Tani dari Kementrian Pertanian yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Istana Negara.

“Perlu diapresiasi. Sebab, ini juga merupakan penghargaan tak terhingga kepada para petani dan pelaku usaha dalam hal ini exportir yang mampu bertahan di tengah pandemi covid 19,” kata HVK, Senin (13/9).

Menurutnya, diterimanya penghargaan ini merupakan bukti bahwa nilai produk kualitas export di Sulut baik adanya.

Penghargaan Abdi Bakti Tani ini untuk kategori provinsi dengan nilai export komoditas pertanian tertinggi tahun 2019-2020.

“Tentunya yang baik harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun-tahun berikutnya,” tandasnya.

Ketua Asosiasi Pedagang Antar Pulau (APAP) Sulut ini berharap agar keberhasilan tersebut diikuti juga dengan kinerja perangkat daerah terkait. Antara lain yang membidangi pertanian.

Related Posts
jrbm

“Harus maksimalkan kualitas produk hasil pertanian. Salah satunya melakukan penyuluhan pertanian,” ucapnya.

Kemudian, perangkat daerah yang membidangi perdagangan. Dimana harus giat melakukan promosi dan pemasaran. Baik dilakukan secara online dan offline.

Untuk yang membidangi perhubungan, dia menyarankan agar bisa mengawal dan mempermudah serta memberi akses ke pelaku usaha exportir dalam penggunaan fasilitas angkutan barang baik darat, laut dan udara.

“Artinya, perangkat daerah terkait harus mengikuti langka cepat Pak Gubernur. Jangan hanya menunggu perintah.

Tapi diharapkan juga OPD (organisasi perangkat daerah) terkait terus berinovasi. Karena seperti pepatah mengatakan, mempertahankan lebih sulit dari pada meraih,” sindirnya.

Politisi Partai Gerindra ini berharap agar hal tersebut menjadi perhatian besar pemerintah daerah.

“Karena apa yang saya sampaikan ini merupakan juga aspirasi dari seluruh anggota APAP Sulut,” pungkasnya. (An1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.