harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Polsek Gemeh Talaud Minta Pemilik Bengkel Tak Terima Orderan untuk Knalpot Racing

Harimanado.com-Bhabinkamtibmas Desa Taturan, Gemeh Wantane, Gemeh Raanmata, Gemeh yang merupakan wilayah hukum Polsek Gemeh, Kabupaten Talaud, gerah dengan knalpot racing kendaran roda dua.

Aparat Kepolisian Polsek Gemeh pun langsung mendatangi sejumlah pemilik bengkel untuk mengingatkan agar tidak menerima atau membuat orderan knalpot racing.

“Kami melaksanakan giat sambang door to door syestem (DDS) ke bengkel milik warga di 2 desa binaan, tepatnya di Gemeh Wantane dan Gemeh Raanmata, untuk mengimbau agar tidak melayani pembuatan knalpot racing,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Gemeh, Brigadir Oscar Dalita.

Related Posts
jrbm

Menurutnya, melalui sambang DDS tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan Kamtibmas seperti mengajak pemilik bengkel yang juga tokoh pemuda setempat untuk turut bersama-sama membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Selain itu meminta pemilik bengkel agar lebih waspada dan berhati-hati. Karena banyak pelaku kejahatan yang menggunakan kesempatan untuk memuluskan hasil kejahatannya dengan merubah warna cat atau mengurangi sebagian dari spektek kendaraanya melalui jasa bengkel.

“Jangan membeli suku cadang atau spare part yang tidak jelas asal usulnya. Serta menolak apabila ada warga masyarakat yang ingin memasang knalpot racing/brong. Karena knalpot brong akan mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di lingkungan,” imbaunya.(jas/fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.