harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Hujan Gerimis Sambut Mensos, Langsung ‘Pasiar’ di Lokasi Bencana

Harimanado.com,MANADO—   Kondisi lokasi bencana dari empat hari lalu pada Jumat (27/01/2023)  belum pulih.

Presiden Joko Widodo satu persatu perintahkan jajaran terkait untuk memantau. Setelah Kepala BNPB pusat, giliran Menteri Sosial Tri Rismaharini diminta Jokowi mengunjungi Kota Manado, Sulawesi Utara pada Selasa (31/1/2023).

Kedatangan Mensos di Bumi Nyiur Melambai disambut hujan. Dia datang untuk meninjau langsung sejumlah wilayah terdampak bencana alam, baik banjir dan tanah longsor di Manado.

Mensos tetap bersikeras ke lokasi bencana. Lokasi pertama adalah Cempaka, Kelurahan Bailang. Mensos ditemani Asisten 1 Herry Saptono.

Related Posts
jrbm

Gubernur Olly kepada sejumlah wartawan mengungkapkan, pasca bencana alam di beberapa titik mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat.

“Pasca banjir tetap semua ditangani dengan baik. Menteri Sosial  supaya bisa melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir,” ungkap Gubernur Olly, di Lobby Kantor Gubernur Sulut.

Menurutnya, sejauh ini penanganan kepada masyarakat yang terdampak bencana tidak menemui kesulitan.

“Penanganan lancar, tak ada masalah. Mudah-mudahan ke depan berjalan baik,” kata Olly.
Dikatakan, semua masyarakat terdampak bencana baik yang saat ini sedang mengungsi, maupun yang telah balik ke rumah masing-masing, tetap akan menerima bantuan.
“Sejumlah bantuan bakal diberikan kepada warga yang menjadi korban bencana alam.
Semua dapat santunannya, dapat bantuan, dapat sembako, meski sudah pulang rumah.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.