harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Rabu Pon Jokowi Reshuffle Menteri Jokowi: Ditunggu Aja

JAKARTA- Kebiasaan Presiden Joko Widodo mengeksekusi para anggota kabinet di Rabu Pon masih simpang siur.

Hari ini (01/02) sudah Rabu Pon, belum ada tanda tanda reshuffle kabinet.

“Informasi sebelum ke Bali,”kata salah satu petinggi istana

Isu itu makin menguat denga nisi jawaban Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ditanya soal isu reshuffle pada Rabu Pon itu.

Dilansir detikNews, Jokowi menjawab isu itu ketika ditanya seusai HUT ke-8 PSI, di DJakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023). Jokowi mengungkap agendanya Jokowi sempat mengingatkan kalau Rabu Pon.

“Saya ke Bali, pagi saya masih di Jakarta dan besok Rabu Pon, Kamisnya Kamis Wage,” kata Jokowi.

Saat ditegaskan apakah Rabu pon besok benar akan ada reshuffle menteri, Jokowi tidak menjawab spesifik. Jokowi hanya meminta publik menunggu.

“Ya ditunggu aja besok, ditunggu saja, ditunggu saja besok,” kata Jokowi.
Sebagian pengurus DPP Nasdem mengakui Presiden Jokowi dan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, bertemu di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (26/1) untuk membahas masalah pilpres.

Related Posts
jrbm

Dalam pertemuan itu, Jokowi disebut mempertanyakan keputusan NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Jokowi kemudian menjelaskan, soal capres merupakan urusan partai dan koalisi partai. Sehingga dirinya, sebagai presiden, tidak ada hubungannya dengan itu.

“Itu urusannya partai, urusan koalisi. Urusan kandidat capres-cawapres itu urusannya partai atau gabungan partai. Apa urusannya presiden?” kata Jokowi di Djakarta Theatre, Selasa (31/1).

Jokowi bahkan menegaskan jangan menghubungkan Istana dengan isu politik. Khususnya soal capres-cawapres yang akan maju di Pemilu 2024 mendatang.

“Jangan sering dihubung-hubungkan dengan Istana. Dikit-dikit dengan Istana. Istana pekerjaannya banyak,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sahroni, membenarkan Surya Paloh bertemu dengan Jokowi di Istana.

Terkait apa saja yang dibahas oleh Paloh dan Jokowi, Sahroni tidak mengetahuinya secara rinci. Termasuk kemungkinan mereka membahas reshuffle.

“Mendadak juga (dipanggilnya). Feeling saya pasti positif kalau sudah dipanggil,” kata Sahroni, Jumat (27/1).

Dugaan menteri Nasdem akan direshuffle tercium dari pertemuan Presiden dengan para menteri di istana Selasa. Yang hadir hanya Zulkifili Hasan dan Kepala Bulog Budi Waseso. Syahril Yasin Limpo menteri pertanian tidak ada.(Kompas.com)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.