harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Di Yaman Ada Sumur Neraka, Rahasia Dasar Sumur Terkuak

Harimanado.com,MANADO– Peneliti berhasil mencapai dasar Gua Barhout. Mereka mengungkap hal-hal yang mereka temukan di gua yang dipercaya sebagai sumur neraka tempat penjara jin ini.

Gua Barhout terletak di tengah gurun dekat Provinsi Al Mahra, Yaman bagian timur. Mulut gua yang juga dijuluki Sumur Neraka ini memiliki lebar 30 meter dan memiliki kedalaman sekitar 112 meter.

Penjelajah Mohammad Al Kindi dan tim eksplorasi gua Oman (Omani Caves Explorations Team/OCET) turun ke dasar gua, mencoba mengungkap misteri yang telah lama menjadi subjek banyak mitologi dan cerita rakyat setempat.

“Beberapa orang mengatakan gua tersebut adalah tempat orang-orang murtad disiksa setelah kematian. Sedangkan yang lainnya percaya bahwa kepala mereka akan dipenggal begitu mereka berada di bawah sana,” kata Kindi yang juga ahli geologi dan pemilik Earth Sciences Consultancy Centre, dikutip dari The National News.

Pemandangan yang mereka temukan di dasar gua mungkin memukau. Namun yang jelas, berdasarkan penelusuran tim OCET, mereka tidak menemukan hal aneh dan tidak ada efek kutukan atau hal mengerikan lain seperti yang disebut-sebut penduduk setempat

Related Posts
jrbm

Kindi dan tim OCET turun ke dasar Gua Barhout, dan menemukan hal-hal tak terduga di tempat yang disebut-sebut angker tersebut.

“Penduduk menyebut dasar gua ini kebalikan dari sumur air Zamzam di Mekkah yang paling suci dan paling murni di Bumi. Air dari sumur neraka ini adalah sumber air yang paling jahat,” Kindi menceritakan pengalamannya.

“Tapi yang kami temukan di bawah sana adalah air tawar murni. Kami bahkan minum satu botol penuh dan tidak ada yang terjadi pada kami,” sebut Kindi.

Dengan menggunakan peralatan survei dan detektor gas, Kindi dan tim menemukan bahwa lubang pembuangan itu dipenuhi tingkat oksigen normal dan udara bebas racun. Tim OCET menemukan ada banyak ular di sana.

“Mereka berkembang biak ketika tidak ada predator yang memakannya. Itu normal,” jelasnya. Selain ular, elemen paling ajaib yang dia lihat adalah

Leave A Reply

Your email address will not be published.