harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Film Eras Tour Pecah Rekor Box Office  

Harimanado.com, JAKARTA- Film The Eras Tour dari Taylor Swift sukses menduduki puncak box office domestik Amerika Utara dengan perolehan fantastis US$96 juta yang setara Rp1,5 triliun (US$1=Rp15.710).


Menurut data box office akhir pekan Box Office Mojo, Senin (16/10), perolehan film konser itu jauh di atas posisi kedua, The Exorcist: Believer yang mendapatkan US$11 juta, dan PAW Patrol: The Mighty Movie di posisi ketiga dengan US$7 juta.


Sementara itu, di pasar internasional, The Eras Tour Film mencatatkan pendapatan US$32 juta yang menggenapi perolehan film ini secara global mencapai US$128 juta atau setara Rp2 triliun.

Angka itu, disebut Entertainment Weekly, sudah melampaui rekor film konser sebelumnya, yakni This Is It dari Michael Jackson pada 2009 yang mendulang US$74,3 juta.

Perolehan The Eras Tour Film ini juga diimbangi dengan sambutan hangat dari penonton serta kritikus. Laman Rotten Tomatoes pada Senin (16/10) mencatat film ini mendulang nilai 100 persen di tomatometer dari 32 ulasan kritik, dan nilai 99 persen dari ribuan penonton.

Box office The Eras Tour berpeluang masih terus bertambah selama beberapa pekan ke depan. Apalagi masih ada gelombang kedua penayangan pada awal November mendatang.

Film ini bahkan mendulang US$26 juta penjualan tiket di hari pertama penjualan di jaringan AMC Theatre. Angka itu melebihi rekor sebelumnya, Spider-Man: No Way Home dengan US$16,9 juta.

Taylor Swift mengumumkan film berdurasi 167 menit alias tiga jam kurang 13 menit ini akan serentak tayang pada 13 Oktober 2023 di Amerika Serikat dan berbagai negara lainnya di dunia.

Namun menurut daftar negara yang berpartisipasi menayangkan film ini di laman resmi The Eras Tour Film, ada dua gelombang penayangan di pasar internasional, yakni 13 Oktober dan 3 November.

Tercatat, ada 102 negara yang akan menayangkan The Eras Tour serentak pada 13 Oktober. Sementara itu ada 13 negara yang akan menayangkan film ini pada 3 November 2023, termasuk di Indonesia.

Hingga saat ini, belum ada jadwal dan harga lebih detail terkait penjualan tiket film The Eras Tour Taylor Swift di Indonesia.

Namun bila mengacu penjualan di Thailand, tiket dijual mulai dari Rp232 ribu hingga Rp633 ribu per orang, bergantung pada fasilitas yang ditawarkan dari masing-masing bioskop..com.(cnn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.