harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
PLN
how to make a woman squirt.like it https://www.weneedporn.online
like itjav the thai massage.
nude milfs

3 M Tunjangan Guru Talaud 2023 Menguap, Pengacara Muda Ini Duga Ada Tidak Beres

Harimanado.com,TALAUD— Lagi lagi, Pemkab Talaud  tersandung kabar kurang bagus. Kali ini terkait dugaan tunjangan profesi guru dan profesi paramedis di Kabupaten Talaud tahun 2023.

Pengakuan para guru yang bersua dengan wartawan di Manado, tunjangan guru bersertifkasi  ada masalah di pengelolaan keuangan Pemkab Talaud.

Sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik Tunjangan Profesi Guru (TPG) Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) Kabupaten Kepulauan Talaud tahun 2023.

Dana DAK non fisik diduga tidak dibayarkan semuanya. Dianggarkan Rp 31 Miliar sekian untuk 4 triwulan 2023, tapi belum terbayar Rp3 miliar untuk triwulan 4.

“Kejadiannya seperti ini. Tahun 2023 Dinas Dikpora hanya menganggarkan 28 miliar sekian dalam APBD induk dan sisanya nanti ditambahkan pada APBD perubahan,”ungkap salah satu guru.

Related Posts
dlm artikel

Namun sisa anggaran sulit dibayar karena sistem sudah dikunci oleh pihak keuangan bidang anggaran.

Supriadi Pangellu, S.H., M.H salah satu praktisi hukum menegaskan pemkab harus jelaskan persoalan anggaran TPG tersebut mengingat pada prinsipnya, penganggaran di APBD itu harus berimbang.

“Kalau kita terima 31 milar, maka semua harus kita belanjakan. Jika yang dibelanjakan hanya 28 miliar sekian, sisanya dikemanakan atau digeser kemana, ini yang harus dijelaskan oleh Pemerintah Daerah secara khusus dinas teknis yakni Keuangan ataupun Dinas Pendikan.” ujar Pangellu.

Pangellu menerangkan dalam Perpres 130 tahun 2022 dijelaskan bahwa untuk pengalokasian anggaran belanja adalah tugas bidang anggaran.
Lebih lanjut dia menuturkan, kalau pun ada kebijakan jangan sampai mengorbankan para guru penerima sertifikasi.

Kabid Anggaran, Richard Gaghauna saat dikonfirmasi via WA di nomor telpon 08227133XXXX, sejak Sabtu (13/01/2024), hingga saat ini tidak merespon.(lyp)

jrbm

Leave A Reply

Your email address will not be published.