harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Pleno Rekap PPK Lewat Deadline, Terancam Di-Takeover KPU Manado

Harimanado.com,MANADO- Suhu rapat pleno rekapitulasi di Panitia Pemilihan Kecamatan di Kota Manado rata rata alot. Sejak dibuka Minggu (18/02) siang, pleno tidak semua lancar. Apalagi rekapitulasi suara untuk DPRD Kota Manado.

Pantauan di lokasi pleno PPK Paal Dua hingga Senin (19/02) tengah malam, sejumlah saksi partai berdebat terkait keabsahan surat suara. Salah satu saksi partai membeberkan adu argument antara saksi partai.

Perdebatan tentang caleg yang didiskualifikasi oleh KPU Manado setelah ditetapkan di DCT. Merasa hak politik si caleg dikebiri KPU Manado, saksi partai ajukan keberatan.

Pendek kata, perdebatan diselingi para pimpinan PPK. Mereka minta proses dilanjutkan. Jangan sampai berlarut larut, panitia pengawas kecamatan menyatakan keberatan saksi tidak direkomendasi.

“Kuncinya ke panwascam Paal Dua. Oleh panwascam Paal Dua tidak diterbitkan rekomendasi, atau pleno tetap dilanjutkan,”kata Riansyah anggota PPK Paal Dua

Di PPK Wenang menurut beberapa saksi pleno rekapitulasi dipending.

Related Posts
jrbm

Sementara pleno PPK Tuminting harus ditutup sampai Selasa (20/02) pukul 01.30 dini hari.

Sidang pleno berlarut panjang akibat saksi minta buka kotak untuk hitung ulang suara di salah satu TPS di Kelurahan Bitung Karangria.

“Pleno ada dua kelurahan. Kelurahan Bitung Karangria sudah selesai. Yang dipending Kelurahan Tumumpa 2 pada Selasa,”kata Indra Iskandar pimpinan PPK Tuminting.

Sejumlah peserta Pemilu mengakui sangsi pleno rekapitulasi akan berakhir tepat waktu. Alasan yang mereka kemukakan adalah proses pleno rekapitulasi C hasil diberi deadline oleh KPU Manado pada 28 Februari.

“Bisa saja sebagian kecamatan akan ditake over KPU,”kata mantan penyelenggara Manado.

Koordinator Divisi Teknis Hasrul Anom masih optimis dengan jadwal yang ditentukan di kecamatan.

“Akhir Februari jadwal di kecamatan. Kami terus monitoring proses pleno di kecamatan. Kemungkinan akan berakhir akhir Februari,”akunya.(sal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.