harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Perindo Boltim Kecewa Adukan Bawaslu-KPU Boltim ke DKPP

Harimanado.com,BOLTIM-   Desakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 03 Desa Nuangan, lambat direspon penyelenggara pemilu di Bolmong Timur.

Ketua DPC Perindo Boltim, Sunarto Kadengkang menyayangkan lambatnya tindakan penyelenggara pemilu.

Kami akan melaporkan dugaan pelanggaran kode etik oleh jajaran BAWASLU dan KPU Boltim. Saat ini tim kami sedang melengkapi bukti-bukti untuk dilampirkan dalam aduan kami ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)

Related Posts
jrbm

Sebelumnya, diketahui di TPS 03 Desa Nuangan, telah terjadi kelalaian KPPS. Ada seorang pemilih berinisial N Mendapatkan 10 surat suara. Beranda

Partai Perindo Boltim Mengkritik Keterlambatan Respons Terhadap Dugaan Pelanggaran di TPS 3 Nuangan Induk

Kronologi kejadian yang disampaikan Sunarto menggugah kecurigaan. Pada hari Kamis, 14 Februari 2024, seorang pemilih yang diidentifikasi sebagai N, awalnya diberikan lima surat suara oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Namun, pemilih tersebut tidak langsung menuju ke bilik suara. Sebaliknya, lima surat suara yang belum dicoblos tersebut diletakkan di atas kotak suara.

Kemudian, salah satu petugas KPPS diduga memasukkan lima surat suara tersebut ke dalam kotak suara tanpa proses pencoblosan yang sah. Setelah itu, pemilih tersebut meminta untuk diberikan lima surat suara lagi guna dicoblos dan dimasukkan ke dalam kotak suara.(lyp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.