harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Mudik Pakai Kendaraan Listrik Makin Aman, PLN Suluttenggo Siagakan 9 SPKLU di Jalan Trans

 

Harimanado.com- PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) menyiagakan sejumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk menunjang pemudik khususnya yang menggunakan kendaraan listrik. Total 10 titik lokasi SPKLU PLN disiagakan untuk melayani pemudik.

9 titik SPKLU ini pun disiagakan pada jalur Trans Sulawesi sebagai jalur mudik utama yang menghubungkan Kota Manado hingga Kota Palu. General Manager PLN UID Suluttenggo Ari Dartomo menyampaikan bahwa pihaknya memastikan titik SPKLU dapat berfungsi dengan baik saat digunakan.

“Kami tentu saja cermat dalam melihat kebutuhan pemudik khususnya bagi pengguna kendaraan listrik yang makin marak saat ini. SPKLU PLN telah didesain untuk dapat memenuhi kebutuhan mobil listrik bahkan dalam perjalanan jauh sekalipun,” kata Dartomo.

Di mana saja lokasi-lokasi SPKLU ini, yuk kita simak sama-sama :

1. SPKLU PLN Kawasan Megamas Manado yang terletak di jantung pusat perbelanjaan di kawasan Megamas Manado menjadi salah satu SPKLU dengan pemandangan sunset terindah di Indonesia. Pengguna mobil listrik akan sangat dimanjakan saat menggunakan SPKLU yang menyediakan 2 kotak pengisian baik AC dengan kapasitas 7 kW dan DC yang menyediakan 2 opsi pengisian Chademo 25 kW dan CCS2 25 kW.

GM PLN SULUTTENGGO Ary Daryatmo di SPKLU

2. SPKLU PLN UID Suluttenggo yang terletak di kantor PLN UID Suluttengo menyedikan 1 kotak pengisian dengan kapasitas AC 7 kW.

3. SPKLU PLN ULP Inobonto yang terletak di lokasi strategis pada jalur Trans Sulawesi menyediakan 2 kotak pengisian dengan 2 konektor DC baik Chademo 30 kW dan CCS2 30 kW dan konektor AC dengan kapasitas hingga 7 kW.

Related Posts
jrbm

4. SPKLU PLN UP3 Gorontalo yang terletak di pusat Kota Gorontalo menyediakan layanan 1 kotak pengisian dengan 3 konektor, antara lain 1 konektor AC dengan kapasitas hingga 22 kW dan 2 konektor DC baik Chademo maupun CCS2 dengan kapasitas 60 kW.

5. SPKLU PLN ULP Limboto yang juga terletak pada jalur Trans Sulawesi yang menghubungkan Kota Manado dan Gorontalo menyediakan layanan Wall Mount AC Charger 1 konektor.

6. SPKLU PLN ULP Moutong tersedia saat pemudik melanjutkan perjalanan dari Kota Gorontalo menuju Kabupaten Tolitoli. SPKLU ini menawarkan layanan 3 konektor dengan 1 konektor AC berkapasitas hingga 22 kW dan 2 konektor DC Chademo dan CCS2 dengan kapasitas 60 kW.

7. SPKLU PLN ULP Parigi selanjutnya bisa digunakan pemudik saat melanjutkan perjalanan menuju Kota Palu. SPKLU ini juga menawarkan layanan 3 konektor dengan 1 konektor AC berkapasitas hingga 22 kW dan 2 konektor DC Chademo dan CCS2 dengan kapasitas 60 kW.

8. Tiba di Kota Palu tersedia SPKLU PLN UP3 Palu yang siap melayani kebutuhan mobil listrik saat menjelajahi Kota Lima Dimensi. SPKLU ini juga menyediakan layanan 3 konektor dengan 1 konektor AC berkapasitas hingga 22 kW dan 2 konektor DC Chademo dan CCS2 dengan kapasitas 60 kW.

9. SPKLU Kantor Gubernur Sulawesi Tengah juga siap digunakan pemudik untuk menunjang aktivitas dan rencana di momen yang fitri ini. SPKLU ini memiliki 1 kotak pengisian dengan layanan 2 konektor DC, antara lain Chademo dan CCS2 berkapasitas 30 kW.

Ari Dartomo pun pada kesempatan yang sama turun langsung meninjau kesiapan titik SPKLU di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Inobonto sebagai salah satu lokasi paling strategis di jalur Trans Sulawesi.

“Seluruh SPKLU ini telah kami pastikan berfungsi dengan baik dan tim kami siap siaga untuk mengamankan suplai listrik yang ada demi mudik yang nyaman bagi para pengguna mobil listrik,” pungkas Dartomo.

Seluruh lokasi layanan SPKLU PLN dapat diakses langsung dari menu _Electric Vehicle_ di aplikasi PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh gratis dari Play Store dan App Store.(ham)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.