harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Seperti Ini Kondisi SPKLU Inobonto saat GM PLN Suluttenggo Inspeksi

 

Harimanado.com,INOBONTO- General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melaksanakan peninjauan langsung kesiapan titik-titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang ada di sepanjang jalur Trans Sulawesi. Hal ini dilakukan untuk memastikan setiap fasilitas SPKLU dapat berfungsi dengan optimal dalam menunjang aktivitas pemudik terutama yang menggunakan kendaraan listrik.

“Kami tentu saja cermat dalam melihat kebutuhan pemudik khususnya bagi pengguna kendaraan listrik yang makin marak saat ini. SPKLU PLN telah didesain untuk dapat memenuhi kebutuhan mobil listrik bahkan dalam perjalanan jauh sekalipun,” kata Dartomo.

PLN ternyata telah mempersiapkan dengan baik titik-titik SPKLU yang berlokasi di sepanjang jalur mudik utama di sepanjang jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kota Manado hingga Kota Palu. Total tersedia 9 SPKLU tersebar di sepanjang jalur perjalanan dari Manado hingga Palu.

Jalur Trans Sulawesi merupakan tulang punggung penghubung antar provinsi di Pulau Sulawesi dan saat ini terpantau ribuan kendaraan melewati jalur ini untuk mudik lebaran.

“Dengan ini harapan kami masyarakat tidak perlu khawatir akan kebutuhan mobil listrik saat mudik,” tutur Dartomo.

Related Posts
jrbm

Tak sampai di situ saja, Dartomo juga memastikan lokasi-lokasi SPKLU PLN juga dilengkapi dengan petugas dan fasilitas pendukung dalam menunjang kenyamanan pemudik saat menggunakan SPKLU.

“Kami tentunya menyadari bahwa pemudik membutuhkan kondisi yang nyaman saat menunggu mobil listrik selesai di _charge_ pada SPKLU PLN, sehingga tim PLN pun menyediakan _rest area_ yang juga bisa digunakan saat menunggu proses _charging_ berlangsung,” ujar Dartomo.

Ditemui di lokasi yang sama saat peninjauan dilakukan, Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu Anjar Widyatama menyampaikan bahwa pihaknya memastikan untuk menjaga sistem kelistrikan tetap andal selama momen mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah berlangsung.

“Unit kami memiliki tanggung jawab penuh dalam memastikan lokasi layanan kami di jalan Trans Sulawesi dapat tersuplai listrik yang andal yang juga menjadi pendukung utama pada operasi SPKLU PLN,” ucap Anjar.

PLN pun mengajak masyarakat untuk dapat mengakses langsung aplikasi PLN Mobile pada menu _Electric Vehicle_ untuk menemukan lokasi-lokasi SPKLU yang ada agar dapat melakukan perencanaan perjalanan dengan baik.

“Kami mengajak masyarakat untuk dapat melakukan perencanaan perjalanan khususnya dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk mengetahui lokasi-lokasi layanan SPKLU PLN,” pungkas Dartomo.(ham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.