harimanado.com
Selalu Ada Yang Beda
bolsel
syarikatislam

Pdt Gilbert Sudah Minta Maaf Olok olok Gerakan Sholat dan Remehkan Zakat 2,5 Persen, Sikap Habib Umar Minta Polisikan

Harimanado.com, MANADO— Ceramah Pdt Gilbert Lumoindong bernada guyonan cara sholat umat Islam memantik reaksi sejumlah tokoh Islam di Sulut.

Satu di antaranya Habib Umar Bin Toha Alhabsyi Pembina Majlis Rohmatan Lil Alamin.

Salah satu Tokoh Agama Islam Sulut menyesali tingkah laku Pdt Gilbert Lumoindong yang telah mengolok-olok Zakat dan gerakan Sholat.

Related Posts
jrbm

Seperti diketahui telah beredar luas di media sosial Pdt Gilbert telah mengolok gerakan sholat serta membandingkan zakat 2.5 persen dengan perpuluhan umat lain. ” Kamu 2,5 persen sedangkan kami 10 persen, dengan diiringi suara tertawa dari jemaat yang saat itu berada dalam vidio tersebut yang belum diketahui tempatnya, ” Tutur Pdt Gilbert dalam vidio viral.

Kejadian ini langsung ditanggapi Habib Umar Al habsyi. Menurut Habib ini sudah menjadi penistaan dalam agama Umat Islam. ” Kenapa harus ada narasi seperti itu. Apa sudah tidak ada lagi pelajaran atau ilmu yang harus di sampaikan kepada jamaahnya sehingga harus menistakan agama orang lain dalam khotbahnya. Lebih parahnya lagi dalam narasi tersebut sudah membandingkan zakat yang dirinya sendiri tidak memahami makna dari zakat 2,5 persen dan mempraktekkan gerakan sholat sembari bercanda, ” Tegas Habsyi.

Dalam kejadian ini Habib Umar meminta agar pihak berwajib memproses Pdt Gilbert sesuai hukum yang berlaku, ” Saya harap ini cepat ditangani pihak berwajib. Mengingat kami tokoh agama di Sulut selalu menjunjung tinggi hidup dalam bertoleransi, “ucapnya.(ham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.