Peringati MayDay, Wagub SK Ungkap Pemprov Sulut BPJS Kan 400.000 Buruh

Harimanado.com,MANADO–  Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan Pemprov telah mengansuransikan hampir 400 ribu pekerja buruh. Hal ini ditegaskan Wagub  Steven ketika menghadiri penanaman pohon, donor darah, pembagian bahan pokok dan BPJS kesehatan keliling dalam memperingati hari buruh internasional, Rabu (1/5/2024).

Wagub mengatakan, selamat kepada teman-teman buruh, karena tidak hanya satu Indonesia tapi satu dunia merayakan hari buruh.

“Terima kasih karena saya dan pak gubernur diberikan apresiasi oleh teman teman, diberikan penghargaan karena kita mengasuransikan semua komponen stakholder pekerja kita,” kata Kandouw.

Lanjut Wagub, ini sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah. Kalau perlu sebaiknya seluruh gubernur di 38 provinsi mengikuti arah kebijakan pak gubernur Sulut melindungi pekerja.

“Itupun kami rasa masih kurang, karena belum Universal Health Coverage. Dengan segala keterbatasan terutama anggaran tetap kita berikhtiar untuk melaksanakan itu,” ungkap Kandouw.

Menurut Wagub, tadi kita mendengar masukan, imbauan, harapan, tuntutan dari saudara perwakilan buruh.
Wagub juga mengapresiasi karena selama ini masyarakat umum mengidentikan pergerakan buruh dengan demo. Tapi ternyata dengan pola seperti ini jauh lebih bermartabat, intelek dan bisa didengar pemerintah. Ini harusnya menjadi kesepakatan kita. Untuk hal yang krusial lebih baik kita berhadapan seperti ini.
“Saya sendiri senang mendengar harapan para buruh. Saya sudah catat semua dan akan dibawah saat rapat dengan pak gubernur dan Forkopimda,” ungkapnya.(sal)

 

Comments (0)
Add Comment