Ketua MUI Sulut Minta Agar Tidak Terpengaruh Radikalisme

KH Abd Wahab Abd Gafur LC

Harimanado.com, MANADO—Sulawesi Utara dikenal sebagai daerah yang tingkat toleransinya sangat tinggi. Hal ini pun digaungkan oleh para tokoh agama, salah satu disampaikan Ketua Majelis Ulama (MUI) Provinsi Sulut, KH. Abd Wahab Abd Gafur LC meminta masyarakat untuk terus merawat keamanan dan ketentraman di Sulut.

Abd Wahab mengatakan, kalau hingga saat ini khususnya Sulut masih aman, tentram dan damai. “Alhamdulilah negeri kita ini, khususnya sulut masih aman. Ini semua berkat dari pada perlindungan Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa. Oleh karena itu saya mengharapkan, situasi dan kondisi yang aman dan tentram ini mari kita jaga,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Abd Wahab juga mengingatkan agar tidak terpengaruh dengan radikalisme, apalagi terorisme, apalagi intoleran. “Jadi, mari kita jaga khususnya Provinsi Sulut ini dan umumnya Indonesia agar kita bisa bidup rukun dan damai. Terutama, dalam kita menghadapi Pemilu 2024 ini. Mari torang baku baku tongka, baku baku sayang, baku baku lia,” ajaknya.

Abd Gafur yang juga staf khusus Gubernur Sulut Bidang Kerohanian ini mengajak untuk terus rekatkan kerukunan, toleransi umat beragama dan juga menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan. “Sehingga Sulut tetap aman dan damai. Pemilu harus tetap jalan, persaudaraan tetap kita jaga, torang samua basudara, torang ciptaan Tuhan, baku baku bae, baku baku sayang,” tutupnya.(*)

Pos terkait