CC 112 Banyak Laporan Miras, Kata AA Boleh Minum Asal Jangan Ribut

Harimanado.com, MANADO—Banyak laporan yang masuk di call center 112 milik Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, bahwa anak-anak muda melakukan kegiatan minuman keras (miras) dan acara hiburan hingga tenga malam bahkan sampai subuh. Hal ini sontak membuat Walikota, Andrei Angouw meminta jajaran Pemkot Manado siaga.

“Saya juga mau ingatkan, bahwa banyak sekali laporan di 112. Setiap malam saya memantau dan hampir tiap malam ada laporan, sekelompok anak-anak yakni banyak anak-anak muda yang minum-minuman keras, lalu banyak membuat acara hiburan hingga tengah malam, bahkan sampai subuh selalu saja para anak-anak muda ini ribut,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Kota Manado ini berharap, sebagai ASN menjadi pelopor dan jangan sampai ada jajaran Pemkot Manado justru menjadi pelaku. “Kalau ada acara, setidaknya sampai pukul 11 atau jam 12 malam stop musiknya dan kalau mau masih kumpul-kumpul silahkan tapi saya minta jangan ribut-ribut, karena ada orang lain yang harus kita hargai, mereka ingin istirahat,” ucap Walikota AA.

Bendahara DPD PDIP Provinsi Sulut ini juga mengingatkan terkait minuman keras (miras) yang ingin mengkomsumsi tidak apa-apa, tapi kita harus tau kadar masing-masing jangan sampai ribut-ribut. “Ini tentunya Pemkot Manado akan pantau ketua-ketua lingkungan, lurah, camat. Semua akan dipantau, kejadian-kejadian ini torang akan kumpul dan torang akan cari kenal,” terangnya.

Walikota tak lupa mengingatkan kepada jajaran Pemkot Manado tidak ada yang jadi pelaku, namun menjdi pelopor. “Nantinya torang akan usahakan sampe di orang tua dari anak-anak muda ini dan juga sampai di tokoh -tokoh agama dari pada anak-anak muda serta pelaku-pelaku yang melakukan keributan,” jelasnya.

Suami tercinta Irene Golda Pinontoan (IGP) ini berharap dukungan dari jajaran pemkot untuk memberikan contoh dan melaporkan langsung ke kantor Pemkot Manado. “Atau bisa juga lapor langsung di 112 kalau ada hal-hal tersebut yang saya sampaikan tadi,” tutup Walikota AA.(sal)

 

Pos terkait