Pasangan Amin Dikawal Pemuda Pancasila Saat Lewat Rumah Megawati

Harimanado.com,JAKARTA- Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melewati rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat melakukan konvoi menuju Komisi Pemberantasan Umum (KPU).
Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, mereka melintas di depan rumah Megawati, Jalan Teukur Umar, Menteng, sekitar pukul 08.46 WIB. Mereka bertolak dari DPP NasDem untuk menuju KPU.

Massa berseragam khas Pemuda Pancasila (PP) bercorak loreng oranye tampak mengawal pasangan Anies-Cak Imin di barisan paling depan.

Bacaan Lainnya

“Mohon izin melintas dan apabila ada kesendatan mohon maaf kepada masyarakat,” ucap salah satu rombongan dari mobil komando.

Anies dan Cak Imin yang menaiki mobil jip berwarna putih bergambar kedua paslon dengan model atap terbuka terlihat menghadap ke kediaman Megawati. Senyum semringan tampak terpancar dari wajah keduanya.

Tampak Anies mengacungkan jempol tepat di depan rumah Megawati. Sementara Cak Imin melambaikan tangan saat ada bus bergambar wajah Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang terparkir di depan rumah Megawati.

Sedangkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan para petinggi PKB menaiki mobil jip yang berbeda dari pasangan Anies-Cak Imin.

Surya Paloh tampak menatap ke depan tanpa menoleh ke arah kediaman Megawati. Sedangkan Ahmad Syaikhu terlihat tersenyum dan melambaikan tangan.

Rute yang dilewati rombongan Anies-Cak Imin melalui Jalan Taman Cut Mutia, menuju Taman Suropati, kemudian melewati Jalan Iman Bonjol untuk menuju Kantor KPU.

Pasangan ini diusung oleh NasDem, PKS dan PKB. Rencananya, pasangan Anies-Cak Imin akan lebih dulu mendaftar ke KPU pada pukul 08.00 WIB. Pemberitahuan sudah mereka ajukan kepada KPU. (lna/fra)

Pos terkait